Dapatkan Tawaran Kuliah Di LN, Sarjana STAIN SAS Babel ini Malah Bingung

Saya masih bingung, mau nerima atau tidak, tapi ini kejutan yang tidak terduga-duga, saya tidak nyangka sama sekali beasiswa yang ditawarkan

Dapatkan Tawaran Kuliah Di LN, Sarjana STAIN SAS Babel ini Malah Bingung
Bangkapos/Nordin
Lilismawati bersama kakaknya usai prosesi acara wisuda Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik (STAIN SAS) Bangka Belitung (Babel) angkatan XI di Hotel Bangka City Pangkalpinang, Selasa (28/11) 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nordin

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Bibir Lilismawati tidak henti-hentinya tersenyum usai prosesi wisuda dilakukan.

Tangannya yang memegang ijazah, plakat hingga souvenir seolah tak menghiraukan keringat mulai turun diwajahnya.

Kerumunan orang dengan pengapnya ruangan tak membuat lilis dan rekannya bersantai mencari kesegaran. Sesekali mereka tertawa dan berswafoto.

Lilismawati salah satu wisudawati terbaik Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik (STAIN SAS) Bangka Belitung (Babel) anggkatan XI mendapat beasiswa ke Luar Negeri (LN) Madinah dari Gubernur Babel.

"Saya masih bingung, mau nerima atau tidak, tapi ini kejutan yang tidak terduga-duga, saya tidak nyangka sama sekali beasiswa yang ditawarkan Gubernur ini," ungkap bungsu dari 7 bersaudara ini saat ditemui usai prosesi wisuda oleh Bangkapos.com, Selasa (28/11).

Lilis mengatakan, selama ini dirinya belum pernah ke luar negeri. Hanya beberapa kali mengunjungi kota-kota yang ada di Indonesia.

"Cuma pernah ke Surabaya, Jogja dan beberapa kota lainnya, itu saja baru," sebut gadis yang pernah ikut festival ekonomi Syari'ah wilayah Sumatra ini.

Dia mengaku akan mempersiapkan segala keperluan yang dibutuhkan untuk beasiswa ini seandainya mendapat persetujuan dari keluarganya.

" Pesan saya untuk teman-teman belajarlah tiada henti, karena kita tidak akan tahu bagaimana kedepannya, seperti saya mendapatkan tawaran ini, tidak saya duga," sebut gadis yang
bercita-cita dibidang kesehatan ini.

Terpisah ketua STAIN SAS Babel Zayadi menyambut baik apa yang ditawarkan Gubernur untuk memberikan beasiswa ke luar negeri bagi mahasiswa dan dosen dilingkungannya.

Hal tersebut menurutnya sebagai motivasi sekaligus upaya dalam meregenerasi agar Babel lebih baik.

"Kami sangat menyambut baik beasiswa ini, tinggal bagaimana nanti prosedurnya. Apakah provinsi yang mengurus atau pihak STAIN," ujarnya.(*)

Penulis: Muhammad Noordin
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help