BangkaPos/
Home »

Lokal

» Bangka

Peringati Hari Armada, Lanal Babel Hijaukan Daerah Pesisir Pantai Rebo

Penghijauan daerah pesisir ini dilakukan agar daerah yang sebelumnya tandus hanya hamparan pasir bisa menjadi hijau kembali.

Peringati Hari Armada, Lanal Babel Hijaukan Daerah Pesisir Pantai Rebo
bangkapos/nurhayati
Komandan Lanal Babel Kolonel Laut (P) Iwan Kuswanto saat melakukan penanaman pohon cemara, Selasa (28/11/2017) di Pantai Rebo. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Lanal Babel bekerjasama dengan Pemprov Babel, PT Timah Tbk, Ikatan Keluarga Besar Kenanga (Ikebana) dan Simpul Babel mengadakan kegiatan penanaman bibit ketapang dan cemara di Pantai Rebo Sungailiat.

Kegiatan dilaksanakan untuk memperingati hari Armada Tahun 2017, Selasa (28/11/2017).

Selain itu juga diadakan pelepasan kepiting bakau dan burung untuk menjaga kelestarian lingkungan di Pantai Rebo.

Komandan Lanal Babel Kolonel Laut (P) Iwan Kuswanto mengatakan, penghijauan daerah pesisir ini dilakukan agar daerah yang sebelumnya tandus hanya hamparan pasir bisa menjadi hijau kembali.

"Lokasi ini perlu ditanami. Kita harus menjaganya tempat yang kita huni agar tetap lestari supaya dapat bersama-sama dinikmati," ungkap Iwan.

Ia menilai banyak kerusakan lingkungan yang terjadi mengakibatkan bencana seperti pemanasan global, peningkatan suhu, longsor, banjir dan kekeringan. Hal ini sangat merugikan kehidupan manusia.

Untuk itu diharapkan melalui gerakan penghijauan di pesisir Pantai Rebo ini akan mendorong kepedulian semua pihak agar dapat menjaga lingkungan hidup.

"Kegiatan yang diadakan sekarang ini diharapkan dapat memberikan perlindungan terhadap kelestarian lingkungan di pesisir pantai, khususnya dan lingkungan di sekitar pesisir di Bangka, sehingga generasi yang akan datang bisa menikmati lingkungan yang lebih baik lagi," harap Iwan.

Penulis: nurhayati
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help