BangkaPos/

Polres Bangka Tengah Miliki Aplikasi E Binmas, Sistem Pelaporan Mudah, Cepat, Efisien

Dengan adanya aplikasi E-Binmas ini, para Bhabinkamtibmas dapat melaporkan kegiatan di Desanya masing-masing dengan mudah, cepat dan efisien

Polres Bangka Tengah Miliki Aplikasi E Binmas, Sistem Pelaporan Mudah, Cepat, Efisien
IST
Launching aplikasi E Binmas oleh Kapolres Bateng, AKBP Frenky Yusandhy 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Evan Saputra

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kapolres Bangka Tengah (Bateng), AKBP Frenky Yusandhy meluncurkan terobosan dengan membuat aplikasi sistem pelaporan. Sistem ini dinamakan E-Binmas yang berfungsi memudahkan tugas Bhabinkamtibmas di seluruh penjuru wilayah hukum Polres Bateng.

Frenky Yusandhy menerangkan, E-Binmas sendiri merupakan aplikasi pelaporan bagi Bhabinkamtibmas secara online yang bertujuan untuk mendukung kinerja bhabinkamtibmas.

Menurutnya, dengan adanya aplikasi E-Binmas ini, para Bhabinkamtibmas dapat melaporkan kegiatan di Desanya masing-masing dengan mudah, cepat dan efisien, sehingga berbagai kemudahan banyak didapat dengan satu macam aplikasi saja.

Aplikasi E Binmas
Aplikasi E Binmas (ist)

Frenky mengatakan aplikasi ini telah aktif sejak tanggal 1 Oktober 2017 lalu. Menurutnya aplikasi ini, sangat mudah dioperasikan.

"Setelah didownload E-Binmas diaplikasi playstore, dilanjutkan dengan menginput nama dan nrp bhabinkamtibmas," ujarnya, Selasa (28/11/2017).

Saat masuk keaplikasi, Frenky menyebutkan akan muncul beberapa form pengisian data pada sistem aplikasi di layar utama yaitu DDS (door to door system), sambang duka, kegiatan menonjol, dan lainnya.

"Para bhabin yang bertugas hanya tinggal mengisi kolom data yang dibutuhkan dan mengunggah foto kegiatannya. Aplikasi ini tidak membutuhkan smarthphone yang canggih, cukup dengan sistem android versi. 5.0.0 dan para bhabin bisa mendownload dan menginstal aplikasi tersebut," ujar Frenky.

Disebutkan Frenky, pelaporan melalui aplikasi E-Binmas ini, selain cepat, juga menghemat waktu dan kertas kerja laporan bhabinkamtibmas. Ia berharap dengan launchingnya E-Binmas, para bhabin dapat lebih aktif lagi, aplikasi bisa digunakan sebagaimana mestinya dan bermanfaat.

Penulis: Evan
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help