Sabhara Polres Babar Tingkatkan Kemampuan Beladiri Tongkat Polri

Sat Sabhara Polres bangka Barat meningkatkan Kemampuan Beladiri Tongkat Polri dan borgol

Sabhara Polres Babar Tingkatkan Kemampuan Beladiri Tongkat Polri
IST
Sabhara Polres Babar Tingkatkan Kemampuan Beladiri Tongkat Polri 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Anthoni Ramli

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Sat Sabhara Polres bangka Barat meningkatkan Kemampuan Beladiri Tongkat Polri dan borgol yang merupakan atribut wajib saat mengenakan pakaian dinas.

Tongkat bukanlah hanya hiasan di tubuh polisi. Keduanya memiliki fungsi pertahanan maupun saat menyerang, bahkan harus melekat di tubuh anggota saat berdinas.

Begitu pula Sat Sabhara Polres Bangka Barat meningkatkan kemampuan mereka dalam menggunakan tongkat Polri dengan latihan dan terus berlatih tongkat Polri pada hari Selasa, 28 November 2017 di depan halaman Sat Sabhara Polres Bangka Barat.

Di Kepolisian terdapat gerakan-gerakan dalam memanfaatkan tongkat. Gerakan itu bukan hanya sekedar menggerakkan tubuh, namun ada fungsi bertahan dan menyerang.

Terdapat 24 gerakan pertama sedangkan 20 gerakan kedua Gerakan pertama untuk pertahanan, sedangkan gerakan kedua untuk menyerang. Kasat Sabhara Iptu Edward mengatakan, kegiatan tersebut rutin dilakukan personil untuk melatih kesigapan dalam bertugas.

" Latihan ini untuk melatih kesigapan anggota Sat Sabhara. Selain bela diri tongkat dan borgol bahkan harus melekat di tubuh anggota saat berdinas," ujar Edwar mewakili Kapolres AKBP Hendro Kusmayadi S.Ik, Selasa (28/11/2017).

Penulis: Antoni Ramli
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved