Sosialisasikan RUU Daerah Kepulauan, DPD RI Sambangi Babel

daerah Kepualauan seperti Bangka Belitung harus menjadi prioritas. Diketahui ada 8 Provinsi Kepulauan dengan 85 kabupaten

Sosialisasikan RUU Daerah Kepulauan, DPD RI Sambangi Babel
Bangka Pos/Krisyanidayati
Wakil Gubernur Babel Abdul Fatah foto bersama dengan DPD RI di Ruang Rapat, Pasir Padi, Selasa (28/11/2017). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - DPD RI menyambangi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk mensosialisasikan Rancangan Undang-Undang tentang daerah kepulauan, Selasa (28/11/2017).

Wakil Ketua DPD RI, Nono Sampono bersama rombongan disambut Wakil Gubernur Babel dan langsung melaksanakan sosialisasi tentang Rancangan Undang-Undang Daerah Kepulauan, di Ruang Rapat Pasir Padi, Selasa (27/11/2017).

Menurutnya, daerah Kepualauan seperti Bangka Belitung harus menjadi prioritas. Diketahui ada 8 Provinsi Kepulauan dengan 85 kabupaten.

"Kita melihat daerah kepulauan itu harus menjadi prioritas, dalam MEA ini daerah Kepualauan tidak hanya menjadi penonton, tapi juga harus ambil bagian dengan ditingkatkannya infrastruktur," katanya saat memaparkan di hadapan peserta.

Lanjutnya, dengan adanya Undang-Undang Kepulauan akan memberikan keuntungan bagi daerah seperti ruang, pengelolaan pemerintahan, dan Anggaran.

"Keuntungan bagi daerah dari ruangnya, pengelolaan pemerintahan, Anggaran agak berbeda dengan tangan ada 5 persen dari dana perimbangan yang besarnya sekitar Rp 700 T," katanya.(*)

Penulis: krisyanidayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help