BangkaPos/

Yamaha Ikut World Supersport 300, Honda Bergeming

Keikutsertaan Yamaha Indonesia di ajang World Supersport (WSS) 300 selama dua seri pada musim 2017 tak membuat Honda latah

Yamaha Ikut World Supersport 300, Honda Bergeming
(KOMPAS/WAWAN H PRABOWO)
Pebalap Astra Honda Racing Team, Dimas Ekky Pratama, berdoa sebelum memasuki lintasan sirkuit pada sesi kualifikasi FIM CEV Moto2 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Sabtu (18/11/2017). Selain Dimas Ekky Pratama, Astra Honda Racing Team juga menurunkan Andi Gilang di kelas Moto3. 

BANGKAPOS.COM--Keikutsertaan Yamaha Indonesia di ajang World Supersport (WSS) 300 selama dua seri pada musim 2017 tak membuat Honda latah. Justru ajang yang menjadi bagian dari World Superbike (WSBK) itu dianggap tak lebih kompetitif dibanding FIM CEV.

Seperti diketahui, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengirimkan pebalap binaannya, Galang Hendra di ajang WSS 300 belum lama ini. Sementara PT Astra Honda Motor (AHM) lebih memilih fokus pada gelarang FIM CEV dengan dua pebalapnya.

”Belum ada pemikiran ke arah sana. Saat ini kami masih fokus dengan CEV dan ARRC (Asia Road Race Championship). Step by step, mereka (para pebalap binaan) bisa melangkah ke jenjang lebih tinggi,” kata Direktur Pemasaran AHM Thomas Wijaya di Valencia, Spanyol, (19/11/2017).

Lebih detail, Anggono Iriawan, Senior Manager Safety Riding & Motor Sport AHM, di kesempatan yang sama, mengatakan bahwa Honda tidak memiliki produk yang dimaksud dalam WSS 300. Lagipula, tingkat persaingannya dianggap tak sekompetitif FIM CEV.

Galang Hendra juara World Supersport 300 Jerez Galang Hendra juara World Supersport 300 Jerez

”Lihat saja starter-nya berapa (di kelas WSS 300), di CEV berapa? Saya bisa menggaransi, kualitas peserta yang ikut di ajang itu tidak bisa dibandingkan dengan CEV,” ucap Anggono kepada KompasOtomotif.

Dalam hal ini, Anggona tidak bermaksud meremehkan salah satu pebalap, termasuk pebalap Yamaha. Namun dirinya melihat kualitas ajang secara keseluruhan.

CEV sudah terbukti menjadi ajang yang melahirkan pebalap-pebalao hebat MotoGP. Sebut saja Marc Marquez, Maverick Vinales, bahkan Casey Stoner pun menyandang status sebagai ”lulusan” CEV. ”Sementara ini fokus di sana (CEV),” kata Anggono singkat.

//
 
Editor: khamelia
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help