2018, Pemkot akan Gelar Kegiatan Gebyar Hadiah Untuk Wajib Pajak di Pangkalpinang

Rencananya akan kita lakukan di 2018, Kalau di 2017 sudah tidak bisa lagi karena sudah di penghujung tahun

2018, Pemkot akan Gelar Kegiatan Gebyar Hadiah Untuk Wajib Pajak di Pangkalpinang
Bangkapos/Zulkodri
Kepala Bakueda Kota Pangkalpinang, Agusfendi 

Laporan wartawan Bangka Pos, Zulkodri

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Untuk meningkatkan kesadaran wajib pajak, sekaligus sebagai bentuk apresiasi kepada masyarakat yang patuh dan membayar  pajak maupun retribusi. 

Pemerintah Kota Pangkalpinang melalui Badan Keuangan Daerah (Bakueda) di 2018 berencana membuat gebyar hadiah bagi wajib pajak di Pangkalpinang.

Kepala Bakueda Kota Pangkalpinang, Agusfendi kepada bangkapos.com, Rabu (29/11/2017) mengatakan rencana gebyar hadiah bagi wajib pajak di Pangkalpinang ini, akan dilaksanakan dengan melibatkan pihak Bank. 

Terobosan ini, sebagai bentuk apresiasi kepada wajib pajak yang patuh dan taat pajak dengan membayar pajak tepat waktu.

" Rencananya akan kita lakukan di 2018, Kalau di 2017 sudah tidak bisa lagi karena sudah di penghujung tahun, nanti kita akan siapkan berbagai macam hadiah menarik dalam gebyar hadiah wajib pajak itu," ujarnya.

Adapun konsep pemberian hadiah kepada wajib pajak maupun retribusi, lanjut Agusfendi rencananya dalam bentuk undian dengan berbagai persyaratan.

Misalnya wajib pajak harus membayar pajak yang waktunya paling lama ditentukan bulan apa dan tanggal berapa.

" Nanti nomor wajib pajak, misal nomor Pajak bumi dan bangunan (PBB) dan lainnya. Nomor itulah yang akan diundi, hadiahnya nanti kita siapkan apakah umroh, sepeda motor, sepeda, kipas angin, televisi dan lainnya. Langkah ini, agar wajib pajak  mau bayar tepat waktu sekaligus bentuk apresiasi kita membantu pemerintah dengan membayar pajak," jelas Agusfendi.(*)

Penulis: zulkodri
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help