BangkaPos/

Mulai Pilek Sampai Cuci Darah Ditanggung BPJS Kesehatan

Tahun 2018 BPJS Kesehatan menargetkan kurang lebih sebanyak 16.000 warga Bangka Barat akan menjadi peserta BPJS Kesehatan.

Mulai Pilek Sampai Cuci Darah Ditanggung BPJS Kesehatan
Bangka pos / Anthoni
Penandatangan kesepakatan bersama antara Bupati Bangka Barat, H Parhan Ali dengan Kepala BPJS Kesehatan Kantor Wilayah Bangka Belitung dr Syaiful, AAAK, di RSUD Sejiran Setason, Rabu (29/11/2017) siang. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Anthoni Ramli

BANGKAPOS.COM, BANGKA --Tahun 2018 BPJS Kesehatan menargetkan kurang lebih sebanyak 16.000 warga Bangka Barat akan menjadi peserta BPJS Kesehatan.

Kepala BPJS Kesehatan kantor wilayah Bangka Belitung, dr Syaiful, memastikan teknis dan penerapan BPJS kesehatan diperuntukan sesuai regulasi yang sudah dibuat kementrian kesehatan.

" Tentunya perlakuan dan peruntukan program ini sesuai regulasi yang ditetapkan kementrian kesehatan. Sebab kalau keluar regulasi itu berarti kami salah," ujar Syaiful kepada bangkapos.com, Rabu (29/11/2017)

Menurut Syaiful dalam regulasi peserta BPJS Kesehatan mendapat jaminan kesehatan, mulai dari penyakit demam hingga cuci darah. Kecuali ada 20 penyakit dalam regulasi tersebut yang tidak ditanggung BPJS.

Khususnya penyakit-penyakit yang regulasinya telah ditanggung pemerintah. Seperti contoh HIV, percobaan bunuh diri dan lain sebagainya.

"Bagi peserta BPJS Mulai dari demam sampai cuci darah semua ditanggung. Kecuali penyakit-penyakit yang sudah ditanggung pemerintah. Kayak HIV, AIDS, atau misal percobaan bunuh diri, itu tidak kami tanggung," ujar Syaiful kepada bangkapos.com, Rabu (29/11/2017)

Penulis: oni
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help