BangkaPos/

Daftar Tengah Malam ke KPU Pangkalpinang, Paslon Independen Ini tak Penuhi Syarat

pasangan Ahmad Kurnia dan Nurdiansyah mendaftar ke KPU Pangkalpinang, Rabu (29/11/2017) sekitar pukul 23.40 WIB.

Daftar Tengah Malam ke KPU Pangkalpinang, Paslon Independen Ini tak Penuhi Syarat
Bangka Pos / Hendra
Divisi Perencanaan dan Data Informasi, KPU Pangkalpinang, Yusmayadi 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Hendra

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Jelang akhir penutupan pendaftaran peserta pilkada jalur perseorangan, pasangan Ahmad Kurnia dan Nurdiansyah mendaftar ke KPU Pangkalpinang, Rabu (29/11/2017) sekitar pukul 23.40 WIB.

Kedatangan pasangan calon jalur independen ini diterima langsung oleh komisioner KPU Kota Pangkalpinang.

“Mereka menyerahkan berkas pendaftar. Lalu kita lakukan penelitian adiministrasi apakah persyaratan minimal dukungannya, sebaran dukungan dan dokumennnya lengkap atau tidak,” kata Yusmayadi, Divisi Perencanaan dan Data Informasi, KPU Pangkalpinang kepada bangkapos.com, Kamis (30/11/2017).

Lanjut Yusmayadi, penelitian berkas dilakukan hingga, Kamis (30/11/2017) pukul 04.40 Wib. Dari hasil penelitian tersebut, KPU menyatakan dukungan kepada Ahmad Kurnia dan Nurdiansyah hanya 6.287.

“Kemudian dokumen B.1.KWK-Perseorangan asli dan harus ditandatangani oleh setiap pendukung tidak ada. Jumlah hardcopy dengan softcopy tidak sesuai, sehingga dinyatakan tidak memenuhi syarat. Dan juga karena menyerahkan dibatas akhir penyerahan yaitu tanggl 29 Nov, sehingga tidak memungkinkan untuk dilakukan perbaikan softcopy serta kekurangan dokumen pendukung lainnya,” jelas Yusmayadi.

Penulis: Hendra
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help