BangkaPos/

Edison: Pangkalpinang Kampung Halaman Saya

Bagi Edison Taher, Pangkalpinang tidak sebatas tempatnya meniti karir, hingga bisa sukses seperti saat ini.

Edison: Pangkalpinang Kampung Halaman Saya
Istimewa
Edison Taher 

“Silahkan cari di dunia ini, negara maju manapun, pendidikan yang selalu jadi prioritas. Makanya, saya ke Pangkalpinang sejak awal sudah menjadi kampung halaman saya sendiri, Pangkalpinang tempat berlindung dihari tua, sampai menutup mata”.

===============

Itulah ucapan Edison Taher, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang, saat ditanya perihal kota Pangkalpinang.

Bagi Edison, Pangkalpinang tidak sebatas tempatnya meniti karir, hingga bisa sukses seperti saat ini. Namun, sejak dirinya pertam akali menginjakkan kaki di Pangkalpinang tahun 1983 lalu, dia sudah bertekad akan mengabdi secara total di ibukota Provinsi Kepulauan Babel ini.

Edison, tidak sekalipun terpikar dengan banyaknya tawaran yang menghampirinya, agar pindah ke daerah lain dengan posisi jabatan lebih menggiurkan.

“Apalah artinya jika hati tetap disini. Semua itu bukan tujuan saya, karena saya ingin mengabdi secara total. Prinsip saya, saya besar di Pangkalpinang, maka saya akan membesarkan Pangkalpinang, itu sudah tekad saya sejak awal pertama sekali datang kesini,” tandasnya.

“Cita-cita kita sama pak Zulkarnain Karim dulu, Pangkalpinang itu punya Techno Park dan Sains Center, kan ada itu bekas gedung Rektorat UBB samping Gedung Panti Wangka, kita pakai jadi pusat ilmu dan teknologi. Jadi, anak-anak itu bisa belajar melihat langsung bagaimana proses petir itu terjadi, bagaimana sampai ada pelangi, kita praktekkan langsung, itu mimpi saya yang belum tercapai. Satu lagi, Akademi Komunitas Negeri setara DIII, jadi anak-anak kita kalau tidak punya biaya kuliah Sarjana, bisa kesitu, kita siapkan menjadi tenaga terampil siap mengahadapi dunia kerja, bikin lapangan kerja sendiri nantinya. Kita bisa untuk itu, yakinlah,” tukas Edison.

“Saya bangga, bisa menjadi bagian dari dunia pendidikan di Pangkalpinang. Orang tua kita dulu sudah membangun pondasinya, kita sekarang melanjutkan itu.Kita ingin Pangkalpinang ini maju, masyarakatnya pintar, cerdas, anak-anaknya kreatif dan inovatif. Karena ditangan mereka inilah masa depan daerah dan bangsa ini akan dibawa kemana. Para guru-guru terus kita tingkatkan kompetensinya.Sebagai seorang guru dulunya, saya sangat paham keinginan para guru.Guru harus hebat, agar siswanya juga hebat, berikan keteladanan ke siswa.Intinya, semua pihak harus bekerja keras, ya pemerintahnya, gurunya, orang tuanya, masyarakatnya, termasuk pelajarnya, untuk Pangkalpinang Hebat, untuk mencetak Generasi EMAS 2045,” tutup Edison. (ADV)

Biodata

Edison Taher
Edison Taher 

Drs., H. Edison Taher

Halaman
1234
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help