BangkaPos/

Ini Kata Ahli, Kenapa Puting dan Penis Bewarna Lebih Gelap

Pernahkah terpikir dan bertanya-tanya mengapa penis seorang pria dan puting pada payudara wanita lebih gelap dari kulit tubuh yang lain

Ini Kata Ahli, Kenapa Puting dan Penis Bewarna Lebih Gelap
Puting payudara 

BANGKAPOS.COM – Pernahkah terpikir dan bertanya-tanya mengapa penis seorang pria dan puting pada payudara wanita lebih gelap dari kulit tubuh yang lain?

Terlepas dari ras seseorang, penis dan puting secara alami memiliki warna lebih gelap dari sisa kulit mereka dan ini terkait dengan efek dari hormon seks yang diproduksi selama masa pubertas.

Menurut para ahli, hormon seks yang dihasilkan selama pubertas merangsang produksi melanin.

Melanin adalah asam amino yang bertanggung jawab atas warna rambut dan kulit.

Melanin ini menghasilkan kulit lebih gelap pada penis pria dan puting susu serta areola dan labia pada wanita.

Para ahli juga mengungkapkan bahwa kondisi medis seperti ketidakseimbangan hormon atau gula, seperti yang dialami oleh diabetesi, juga dapat berkontribusi terhadap penggelapan warna kulit alat kelamin seseorang.

Dr. Lindsey Bordone mengatakannya kepada Daily Mail, ”Kulit kita bisa lebih gelap di daerah tertentu ketika gula kita sangat tinggi dan kita adalah penderita diabetes.”

Seseorang umumnya memiliki pigmentasi lebih ringan pada seluruh kulit selama mereka pada masa kanak-kanak, tanpa memandang ras.

Lalu, hormon seks pada masa pubertas merangsang produksi melanin sehingga menyebabkan perubahan dalam pigmentasi.

Tambah Dr. Bordone, “Ketika gadis-gadis masih muda, puting mereka berwarna lebih terang. Dan ketika usia mereka bertambah, hormon seks memiliki efek dan puting mereka menjadi lebih gelap.”

Halaman
12
Editor: zulkodri
Sumber: Intisari
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help