Kadinsos Babel Berharap Banyak Donatur Peduli Disabilitas

Kita berupaya membantu masyarakat, terutama disabilitas sehingga mereka bisa melakukan aktivitas normalnya

Kadinsos Babel Berharap Banyak Donatur Peduli Disabilitas
Bangka Pos/Krisyanidayati
Kadinsos Babel, Azis melihat proses pengukuran kaki palsu dari Yayasan Kick Andy dan Angkasa Pura di kantor Dinsos Babel, Kamis (30/11/2017). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kepala Dinas Sosial Babel, Azis berharap semakin banyak donatur baik dari perusahaan maupun BUMN yang peduli dengan para disabilitas pasalnya masih banyak disabilitas membutuhkan uluran tangan dermawan.

"Kita berupaya membantu masyarakat, terutama disabilitas sehingga mereka bisa melakukan aktivitas normalnya, ini semua tidak hanya Pemerintah tapi kita berharap uluran tangan pengusaha, perusahaan, untuk membantu sesama," kata Azis disela-sela pengukuran kaki palsu, di Dinsos Babel, Kamis (30/11/2017).

Ia mengatakan pihak kerap kali memaparkan kondisi kebutuhan disabilitas di Babel kepada pengusaha, namun belum semuanya terketuk untuk meringankan beban disabilitas.

"Kita sering sampaikan kepada pengusaha, perusahaan apa yang dibutuhkan disabilitas dan masyarakat miskin di Babel, ini semua kan butuh bantuan kita semua," ujarnya.

Ia mengatakan disabilitas yang mendapatkan bantuan kaki palsu maupun bantuan lainnya, merupakan rekomendasi dari dinas sosial kabupaten/kota.

"Ini dari dinsos kabupaten/kota yang kasih tau dan rekomendasi orang-orangnya, tidak semua kan ini bisa untuk mendapatkan kaki palsu karena beberapa hal tapi koutanya tetap, jadi yang membutuhkan bisa lagi daftar ke dinsos Provinsi sesuai Kouta 42 orang itu," katanya.

Menurutnya, beberapa waktu lalu juga masih ada beberapa bantuan yang disalurkan seperti kursi roda, alat bantu dengar dan lainnya.(*)

Penulis: krisyanidayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help