Gubernur Erzaldi Ajak Masyarakat Kemuja Jaga Tradisi Maulid Nabi

Gubernur Babel, Erzaldi Rosman meng­ajak umat muslim dan masyarakat Kemuja untuk memelihara tradisi Maulid Nabi.

Gubernur Erzaldi Ajak Masyarakat Kemuja Jaga Tradisi Maulid Nabi
Humas Pemprov Babel
Gubernur Bangka Belitung H Erzaldi Rosman saat perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW, Jumat (1/12/2017). 

* Hadiri Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 2017
Gubernur Erzaldi Ajak Masyarakat Kemuja Jaga Tradisi

BANGKA POS, KEMUJA - Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar Masyarakat Desa Kemuja, mendapat perhatian khusus dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Gubernur Babel, Dr. H. Erzaldi Rosman, SE., MM hadir bersama Jajaran dalam acara Peringatan Maulid Nabi Tahun 2017 yang digelar di Masjid Rachmatuddin, Desa Kemuja, Kecamatan Mendobarat, Kabupaten Bangka Jumat (1/12/2017) pagi.

Kehadiran Gubernur Babel, Erzaldi Rosman ini, disambut langsung oleh Pimpinan Masjid, Tokoh Agama, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat setempat yang telah antusias menunggu.

Masyarakat yang hadir tersebut juga membawa dulang sekaligus disantap secara bersama-sama di masjid tempat penyelenggaraan acara.

Gubernur Babel, Erzaldi Rosman dalam sambutannya meng­ajak umat dan masyarakat Kemuja untuk memelihara tradisi ini, agar tetap terlaksana, sehingga karakter islami khususnya Desa Kemuja menjadi Desa Santri betul - betul dapat dijaga.

Karena itu penting, maka kata Gubernur Erzaldi, jangan sampai pengaruh dari luar masuk mempengaruhi keimanan dan ketaqwaan.

“Kegiatan-kegiatan perayaan Maulid Nabi Muhammad seperti ini, agar terus dijaga,” ajak Erzaldi.

Gubernur Erzaldi juga berharap masyarakat Desa Kemuja untuk berani keluar dalam mempromosikan daerahnya yang Islami ini kepada dunia Luar, dalam hal ini negara tetangga seperti Malaysia, Brunei Darrusalam, Singapura hingga Vietnam, melalui media-media, sehingga kesantrian Desa Kemuja ini mendunia.

Tak lupa Gubernur Erzaldi juga berpesan kepada masyarakat setempat untuk selalu meneladani kehidupan Nabi Besar Muhammad SAW dalam kesehariannya.

Selain hadir di di Desa Kemuja, Gubernur Erzaldi didampingi Bupati Bangka Tarmizi H Saat, Staf Ahli Gubernur Marwan S.Ag, juga hadir di perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar di Masjid As Salam Desa Zed Mendobarat dan Masjid Nurul Falah Kelurahan Sinar Baru, Sungailiat. (adv/humasprov)

Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved