BangkaPos/

Teh Telur Mak Etek Asli Padang Raih Omzet Rp 3 Juta Per Hari

Teh telur atau disebut "teh talua", merupakan minuman khas Kota Padang, Sumatera Barat.

Teh Telur Mak Etek Asli Padang Raih Omzet Rp 3 Juta Per Hari
Foto/Riki Suardi
Teh Telur Mak Etek 

BANGKAPOS.COM, PADANG - Teh telur atau disebut "teh talua", merupakan minuman khas Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar).

Minuman dengan bahan dasar telur itu telah meraih Juara III Minuman Tradisional Terpopuler pada ajang Anugerah Pesona Indonesia 2017.

Di Padang, penjual teh telur terus melakukan berbagai inovasi agar minuman berkhasiat yang dapat meningkatkan vitalitas tersebut, diburu banyak orang yang pada umumnya merupakan kaum pria.

//

Baca: Asiknya Berkunjung ke 4 Desa Wisata Durian, Wisatawan Bisa Langsung Makan dari Pohonnya

Salah satu warung tersebut, adalah Warkop Kopi Mak Etek, di Jalan Tanah Sirah.

Dalam sehari, pengelola warung berukuran selebar 10 meter dengan panjang sekitar 15 meter itu, bisa menghabiskan hingga 300 butir telur.

Menikmati teh telur, minuman khas Padang
Menikmati teh telur, minuman khas Padang (Foto/Riki Suardi)

"Kalau malam Minggu, bisa habis hingga 500 butir, atau 500 gelas. Kalau dirupiahkan, maka total penjualan teh telur di warung saya ini mencapai Rp5 juta," kata Novendi, pengelola Warkop Mak Etek saat ditemui tribunpadang.com, Jumat (1/12) malam.

Menurut Novendi, teh telurnya laris manis, karena beda dengan teh telur lainnya. Sebab, ada varian warna yang unik dan menarik. Bahkan setelah diracik dan siap untuk dihidangkan kepada pengunjung, teh telurnya terlihat bertingkat lima.

"Karena tingkatnya lima, makanya pengunjung menamainya "Teh talua limo lenggek". Kenapa? karena saat dihidangkan atau sebelum diaduk, di dalam gelas teh telurnya kelihatan beringkat lima dengan warna beragam, yaitu warna cream susu, coklat, bata maroon, peach dan kuning gading," ujarnya.

Baca: 8 Peristiwa Alam Menakjubkan yang Pernah Terjadi di Dunia

Halaman
1234
Editor: fitriadi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help