Jangan Sampai Salah! 8 Makanan Ini Dilarang Disimpan dalam Kulkas

Tapi ternyata tidak semua bahan makanan bisa disimpan di dalam kulkas, lo!

Jangan Sampai Salah! 8 Makanan Ini Dilarang Disimpan dalam Kulkas
kompas
Kulkas berisi makanan 

BANGKAPOS.COM-- Kulkas sering dipercaya jadi tempat penyimpanan semua jenis sayuran, buah-buahan, hingga makanan dan minuman. Ini karena dingin dari kulkas bisa membuat beberapa bahan makanan lebih tahan lama.

Baca: Sang Bidan Terharu, Wanita Gangguan Jiwa Ini Begitu Tenang Saat Melahirkan Bayinya

Tapi ternyata tidak semua bahan makanan bisa disimpan di dalam kulkas, lo! Dilansir dari lifehack.org berikut daftar makanan yang dilarang disimpan dalam kulkas,

1. Bubuk dan biji kopi

 Jangan menyimpan bubuk dan biji kopi di dalam kulkas jika tidak mau cita rasa kopi berubah. Kopi sejatinya menyerap bau menyengat disekitarnya yang kemudian menghilangkan aroma asli dari kopi itu sendiri. Kualitas dan rasa otentik kopi pun jadi berubah.

2. Bawang merah

Bawang merah justru akan cepat berjamur dan jadi lembek kalau disimpan dalam kulkas. Hindari juga menyimpan bawang merah yang sudah dipotong di dalam kulkas. Bawang merah bisa mengering dan bau bawang yang menyengat akan menyebar luas di dalam kulkas.

3. Bawang putih

Meski dari luar tidak terlihat, namun bawang putih yang disimpan di dalam kulkas akan berjamur. Jika dipotong, maka Anda baru bisa melihat perubahannya serta tekstur dari bawang putih yang berubah menjadi seperti karet. Jadi, cukup simpan bawang di dalam suhu ruang dalam keadaan kering.

4. Rempah-rempahan

Halaman
12
Editor: khamelia
Sumber: Sajian Sedap
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved