40 Menit Mengajar, BPJS Ketenagakerjaan Kenalkan Jaminan Sosial di UBB

Kuliah umum ini merupakan rangkaian acara ulang tahun BPJS Ketenagakerjaan ke-40 yang jatuh pada tanggal 5 Desember 2017.

40 Menit Mengajar, BPJS Ketenagakerjaan Kenalkan Jaminan Sosial di UBB
ist
Deputi Direktur Bidang Pengelolaan Kepersertaan BPJS Ketenagakerjaan, Zainudin (kiri) menyerahkan bantuan literatur kepada Khairiyansyah (kanan) selaku Wakil Dekan FE UBB, Kamis (30/11). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Herru W

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Pangkalpinang menggelar kegiatan 40 Menit Mengajar di Fakultas Ekonomi Universitas Bangka Belitung (FE UBB), Kamis (30/11) lalu.

Kuliah umum yang diikuti ratusan mahasiswa ini mengangkat tema "Kenali Manfaat Program BPJS Ketenagakerjaan Sejak Dini".

Direktur Bidang Pengelolaan Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan, Zainudin hadir sebagai pemateri dan menginspirasi mahasiswa FE UBB.

Materi yang diberikan dalam kuliah umum ini adalah seputar jaminan sosial dan program-program BPJS Ketenagakerjaan seperti Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKm), Jaminan Hari Tua (JHT) dan Jaminan Pensiun (JP).

Kuliah umum ini merupakan rangkaian acara ulang tahun BPJS Ketenagakerjaan ke-40 yang jatuh pada tanggal 5 Desember 2017.

Selain di UBB kegiatan serupa juga digelar di 49 perguruan tinggi lainnya di Indonesia.

"Kita dapat amanah dari UU untuk menyelenggarakan program sosial jaminan ketenagakerjaan. Kita lakukan sosialisasi dan edukasi jaminan sosial sejak dini karena para mahasiswa ini adalah calon pekerja juga," kata Zainudin.

Dalam kesempatan tersebut Zainudin berharap sosialisasi dan edukasi ini mampu mendorong para mahasiswa agar saat memasuki lapangan kerja nanti, mereka sadar pentingnya jaminan sosial ketenagakerjaan.

"Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar. Semua mahasiswa sangat antusias mengikuti kuliah umum. Semoga acara ini bisa kami selenggarakan setiap tahun karena pendidikan dasar tentang jaminan sosial sangat penting untuk diberikan kepada masyarakat luas," ujar Zainudin.

Sementara Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pangkalpinang, Fais Saleh Harharah mengatakan dari kegiatan ini kami berharap kepada mahasiswa yang akan menghadapi dunia kerja sudah mengenal lebih dini apa itu jaminan sosial dan apa itu BPJS Ketenagakerjaan.

"Kami berharap kepada mahasiswa setelah adanya kegiatan ini dapat mengenal lebih dini apa itu jaminan sosial dan apa itu BPJS Ketenagakerjaan sebelum mereka masuk ke dunia kerja," ujarnya.

Di akhir acara BPJS Ketenagakerjaan memberikan bantuan literatur sebesar Rp 10 juta kepada FE UBB yang diserahkan Direktur Bidang Pengelolaan Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan, Zainudin kepada Wakil Dekan FE Universitas Bangka Belitung, Khairiyansyah.

Penulis: Herru W
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help