BangkaPos/

Curiga Amdal Bermasalah, DPRD Bentuk Panja Tambang

Izin amdal ini perlu izin dari masyarakat. Kejadian beberapa waktu lalu, banyak masyarakat yang menolak keberadaan tambang laut

Curiga Amdal Bermasalah, DPRD Bentuk Panja Tambang
Bangkapos/Hendra
Ketua Panja Tambang, Bong Ming Ming 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Hendra

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Keberadaan tambang laut di Bangka Belitung mendapat banyak penolakan dari masyarakat, baik di Pulau Bangka maupun di Pulau Belitung.

Menanggapi keinginan masyarakat ini, DPRD Bangka Belitung, Senin (4/12/2017) membentuk panitia kerja (panja) tambang.

Ketua Panja, Bong Ming Ming kepada bangkapos.com mengatakan salah satu perizinan yang rentan bermasalah adalah analisa dampak lingkungan (amdal).

“Izin amdal ini perlu izin dari masyarakat. Kejadian beberapa waktu lalu, banyak masyarakat yang menolak keberadaan tambang laut. Menjawab keinginan masyarakat ini kami pun membentuk panitia kerja,” ujar Bong Ming Ming.

Keberadaan panja tambang kata Bong Ming Ming bukan untuk menghalangi investasi dibidang tambang. Akan tetapi, keberadaan panja ini justru sebaliknya.

“Kita ingin proses perizinannya sesuai dengan aturan. RPJMD Babel memprioritaskan periwisata. Karena ini berhubungan langsung dengan nelayan dan pariwisata. Bukan karena kita menghalangi investasi,” ujar Bong Ming Ming.(*)

Penulis: Hendra
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help