BangkaPos/

Masuk Kedai Bakso Ini Terasa di Markas Tentara, Mulut Kita Bakal 'Meledak'

Kedai Bakso Granat Mas Azis menyediakan bakso dengan 4 varian, mulai dari yang biasa hingga yang luar biasa pedas.

BANGKAPOS.COM, PALEMBANG - Siapa yang suka bakso? Makanan satu ini memang banyak peminatnya.

Bakso merupakan salah satu makanan yang populer di kalangan masyarakat.

Makanan yang terbuat dari kayu olahan daging sapi ini juga sangat mudah ditemukan, baik di warung pinggir jalan maupun di restoran.

Namun, pernahkah Anda mencicipi bakso dengan sensasi berbeda, sensasi rasa pedas yang dapat 'membakar' lidah?

Jika belum, Anda dapat datang ke kedai Bakso Granat Mas Azis di Jalan Inspektur Marzuki, Kelurahan Siring Agung, Kecamatan Ilir Barat (IB) 1, atau di Daerah Pakjo, tepatnya di depan SMA NEGERI 11 Palembang.

Selain namanya yang identik dengan peralatan perang, kedai bakso granat ini menggunakan konsep militer. Kedai bakso dicat dengan warna hijau, khas seperti desain markas tentara.

"Selamat siang Komandan! Mau makan bakso apa hari ini?" ujar pramusaji berpakaian khas TNI, menyambut tamu yang akan menikmati bakso granat.

Di kedai bakso ini, menyediakan bakso dengan 4 varian, mulai dari yang biasa hingga yang luar biasa pedas.

Ada bakso super daging cincang, bakso granat super cabe merah, bakso granat super cabe ijo dan sang 'juara' pedas, bakso granat super rawit.

Untuk harga bakso perporsi, mulai dari Rp 16.500 hingga Rp 20.500.

Menurut owner Bakso Granat, Abdul Azis, ide konsep militer ini sejak satu tahun lalu.

"Tapi kalau untuk Bakso Granat sendiri berdiri tahun 2011, saya rintis sejak mulai kuliah semester II di (Perguruan Tinggi) Amik Bina Sriwijaya," terang Azis kepada TribunSumsel.com, Minggu (3/12/2017).

Azis mengaku memiliki alasan khusus terhadap ide nama Bakso Granat ini.

"Kenapa dinamakan Bakso Granat? Karena di dalamnya (bakso) ada irisan cabe. Kalau bentuk granat itu kan seperti biasa, tapi ketika (granat) meledak, ledakannya itu luar biasa. Nah, maka dari itu saya bikin namanya Bakso Granat," ungkap pria 26 tahun ini.

Sedangkan untuk konsep militer pada kedai baksonya, alasan tidak kalah menarik dikemukakan Azis.

"Kenapa konsepnya militer? Itu memang ada cita-cita dari saya sendiri sebagai pemilik, dulunya orang tua pengen saya jadi anggota militer. Tapi saya cita-citanya memang jadi pengajar atau guru," bebernya.

"Untuk konsep, mulai dari kotak tisu, peralatan, menu, menggunakan konsep militer. Seragam karyawan juga pakai konsep militer, jadi memang nuansanya kita bikin seperti gudang militer di Bakso Granat Mas Azis," imbuhnya.

Baca: Teganya Ibu Mandikan Bayi seperti Mencuci Baju, Videonya Beredar

Bagi Anda penikmat bakso dan penasaran ingin mencoba Bakso Granat Mas Azis, Silakan datang karena lokasinya cukup mudah dijangkau, yakni di Jalan Inspektur Marzuki, Pakjo, Palembang.

Bakso Granat Mas Azis buka setiap hari mulai pukul 10.00 hingga pukul 21.30. (Tribun Sumsel)

 
 

Editor: fitriadi
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help