Dilaporkan ke Panwaslu, Ini Penjelasan KPU Kota Pangkalpinang

Dukungannya cuma ada 6.000 lebih. Persyaratan minimalnya 13.708. Kita juga lihat kualitas KTP dukungannya. Dari yang kita lihat

Dilaporkan ke Panwaslu, Ini Penjelasan KPU Kota Pangkalpinang
bangkapos.com/hendra
Ketua KPU Kota Pangkalpinang, M. Yusuf. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Hendra

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Ketua KPU Pangkalpinang, M. Yusuf membantah bila dalam proses pendaftaran Ahmad Kurnia-Nurdiansyah tak sesuai prosedur.

Demikian disampaikan M. Yusuf kepada bangkapos.com, Selasa (5/11/2017) menanggapi laporan yang disampaikan oleh Ahmad Kurnia-Nurdiansyah ke Panwaslu Kota Pangkalpinang.

“Dukungannya cuma ada 6.000 lebih. Persyaratan minimalnya 13.708. Kita juga lihat kualitas KTP dukungannya. Dari yang kita lihat hanya sekitar 1/3 yang terbaca, yang lainnya kabur-kabur semua. Jadi kita persilakan saja bila ingin melaporkan dan kita juga siap mengklarifikasinya,” ujar Yusuf.

Berdasarkan berkas tersebut lanjut Yusuf, Komisioner KPU Kota Pangkalpinang pun mengeluarkan SK bahwa Ahmad Kurnia-Nurdiansyah tak memenuhi persyaratan mendaftar.

Ketua Panwaslu Kota Pangkalpinang, Ida Kumala kepada bangkapos.com  mengatakan laporan tersebut akan ditindaklanjut selama sudah memenuhi persyaratan formal.

Kemudian laporan tersebut akan diteruskan ke bagian hukum dan pelanggaran pemilu.

“Nanti kami akan rapat pleno dengan bagian hukum dan penanganan pelanggaran. Kami akan lihat laporannya. Kemudian memutuskan apakah memang laporan tersebut merupakan pelanggaran atau tidak,” ujar Ida Kumala di dampingi komisioner Panwaslu kota Pangkalpinang, Nofriansyah.(*)

Penulis: Hendra
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved