Ibnu 'Sulap' Kolong Jadi Objek Wisata Menarik

Ibnu Haidir (50) mengubah sebuah kolong menjadi kawasan objek wisata di wilayah Kota Pangkalpinang.

Ibnu 'Sulap' Kolong Jadi Objek Wisata Menarik
bangkapos/ryan
Inilah suasana Taman Kolong Wisata yang dibangun oleh pegiat wisata Ibnu Haidir Atas 

Laporan wartawan Bangka Pos Ryan A Prakasa

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Ibnu Haidir Atas (50) mengubah sebuah kolong menjadi kawasan objek wisata di wilayah Kota Pangkalpinang.

"Inisiatif saya sendiri dan kebetulan ada sedikit dana sehingga saya mencoba untuk memanfaatkan kawasan kolong ini menjadi sebuah kawasan objek wisata," kata pria biasa disapa dengan panggilan bang Ibnu saat ditemui bangkapos.com, Selasa (5/12/2017) di sela-sela waktu senggangnya pagi tadi.

Ia menuturkan, tujuannya membangun kawasan kolong semata-mata  ingin memajukan wisata, sekaligus mendukung program pemerintah daerah dalam mengembangkan potensi objek wisata daerah.

Objek wisata kali ini yang dikelolanya terletak di jalan Alexander, Kelurahan Bacang, Kota Pangkalpinang atau lingkungan kolong PDAM menyediakan beragam fasilitas yang dapat dinikmati untuk umum atau masyarakat manapun.

Sejumlah sarana atau fasilitas tersebut diantaranya berupa Taman Air, Flaying Fox, Mainan Perahu Bebek-Bebek, Taman dan Kolam Ikan, Kolam Renang serta berikut tersedia sarana permainan berupa Jembatan Tali.

Ibnu menerangkan jika kawasan objek wisata yang dibangunnya itu sebagai wahana mengembangkan bakat anak-anak dalam menggapai prestasi.

"Seperti di sini terdapat pula arena panahan dan tempat panjat tebing. Lokasinya di bagian sebelah ujung Taman Air itu," katanya.

Kawasan objek wisata yang kini telah terbangun atas kerja kerasnya itu rencananya segera akan dibuka untuk umum, Jumat (8/12/2017) mendatang.

Dalam peresmian Taman Kolong Wisata itu direncanakan akan hadir gubernur Bangka Belitung termasuk para pejabat dari intansi terkait.

Acara grand launching akan dihibur dengan kegiatan pembukaan Kejurda Karatedo Gojukai 2017 termasuk kegiatan Pameran Bongsai. 

Penulis: ryan augusta
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help