BangkaPos/
Home »

Lokal

» Bangka

Pemkab Bangka Sempat Berada di Zona Merah Pelayanan Publik

Capaian kinerja yang terus on the track, dalam sasaran pembangunan daerah menargetkan kinerja pelayanan publik tahun 2017 menyentuh zona hijau

Pemkab Bangka Sempat Berada di Zona Merah Pelayanan Publik
ist
Bupati Bangka Tarmizi Saat foto bersama usai menerima penghargaan dari Ombudsman RI. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pemkab Bangka dari Hasil Kepatuhan Ombudsman Republik Indonesia, terhadap pelayanan publik di Kabupaten Bangka menunjukkan kinerja yang cukup menggembirakan.

Dimana pada tahun 2015, Pemkab Bangka dalam pelayanan publik sempat berada dari zona merah meningkat menjadi zona kuning, dengan nilai sebesar 80,10 atau kurang 0,91 poin untuk bergerak ke zona hijau (81 -100).

"Dan berdasarkan hasil tersebut, dan capaian kinerja yang terus on the track, dalam sasaran pembangunan daerah menargetkan kinerja pelayanan publik tahun 2017 menyentuh zona hijau diatas 81 dan alhamdullilah mendapatkan penghargaan Ombudsman RI langsung," kata Bupati Bangka Tarmizi Saat, Selasa (5/12/2017).

Tarmizi menambahkan, beberapa upaya prioritas daerah yang telah dilakukan Pemkab Bangka dalam mensiasati kinerja pelayanan publik di antaranya pemenuhan standar pelayanan publik yang terdiri dari standar pelayanan yang wajib dipenuhi, yakni informasi biaya, prosedur dan persyaratan.

Berikutnya pengelolaan pengaduan dilakukan melalui pembentukan unit pengelolaan pengaduan dalam rangka mengakomodir saran dan masukan dari masyarakat, dan juga mendorong partisipasi masyarakat dalam penyelenggaraan pelayanan publik.

"Dengan penghargaan ini, kita harapkan semua terus mempertahankan dan meningkatkan pelayanan publik dan menerapkan standar pelayanan publik yang variabel, seperti standar pelayanan, maklumat layanan, sistem informasi pelayanan publik, sarana dan prasarana, pelayanan khusus, pengelolaan pengaduan, penilaian kinerja, visi misi dan moto pelayanan, atribut dan pelayanan terpadu," harap Tarmizi.

Dalam menerima penghargaan Ombudsman Republik Indonesia, Bupati Bangka didampingi Kepala Bappeda H. Pan Budi Marwoto, Kepala PUPR dan Perhubungan, Chairil Anwar, Kepala BP2RD, Darius, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Rahmat Gunawan, dan Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, H. Syafarudin.

Penulis: edwardi
Editor: khamelia
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help