BangkaPos/

Inilah 10 Akun Twitter Paling Banyak Follower di Indonesia Sepanjang 2017

Di antara sekian pengguna yang aktif berkicau di mikroblog berlogo burung, ada segelintir nama yang diatribusikan sebagai "pengguna populer"

Inilah 10 Akun Twitter Paling Banyak Follower di Indonesia Sepanjang 2017
Telegraph.co.uk
Ilustrasi 

BANGKAPOS.COM--Lebih dari 300 juta orang menggunakan Twitter di seluruh dunia.

Indonesia sendiri termasuk lima besar negara dengan basis pengguna Twitter terbanyak meski jumlah pastinya tak diungkap.

Di antara sekian pengguna yang aktif berkicau di mikroblog berlogo burung, ada segelintir nama yang diatribusikan sebagai "pengguna populer" di Indonesia.

Twitter pun mengungkap nama-nama tersebut menjelang akhir 2017.

Secara keseluruhan, mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok (@basuki_BTP) menempati urutan pertama sebagai pengguna Twitter yang paling banyak diperbincangkan sepanjang 2017.

Tanda pagar (tagar) yang menghimpun diskusi soal Ahok pun banyak digunakan, misalnya saja #FreeAhok, #BebaskanAhok, #KamiBersamaAhok, dan #PilkadaDKI.

Selain Ahok, nama politisi lain masuk dalam 10 besar pengguna Twitter Indonesia yang Paling Banyak Dibicarakan.

Baca: Klaim Jasa Marga Kenaikan Tarif Tol Akan Dibarengi Dengan Peningkatan Pelayanan

Masing-masing adalah Presiden RI Joko Widodo (@Jokowi), Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (@aniesbaswedan), Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah (@fahrihamzah), politikus PSI Guntur Romli (@gunromli), dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno (@sandiuno).

"Secara global maupun di Indonesia, hal-hal tentang politisi memang paling ramai dibicarakan", kata Country Head Twitter Indonesia Novita Jong dalam konferensi pers "#RamediTwitter 2017", di Jakarta, Rabu (6/12/2017).

Halaman
12
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help