Jembatan Limang-Pangkalberas Sudah Kritis dan Membahayakan

Kalau jembatan itu ambruk, masyarakat kami di Limang nggak bisa keluar kemana-mana lagi, kayu jembatan

Jembatan Limang-Pangkalberas Sudah Kritis dan Membahayakan
Bangkapos/Riyadi
Jembatan kayu antara Dusun Limang-Desa Pangkalberas Kecamatan Kelapa Kabupaten Bangka Barat, kini kondisinya sudah kritis dan membahayakan arus lalu lintas kendaraan dan masyarakat. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Riyadi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Jembatan kayu antara Dusun Limang-Desa Pangkalberas Kecamatan Kelapa Kabupaten Bangka Barat, kini kondisinya sudah kritis dan membahayakan arus lalu lintas kendaraan dan masyarakat.

Kadus Limang Kusman mengatakan, kondisi jembatan tersebut sekarang sudah rapuh, bahkan tiang dan kayu permukaannya sudah ambrol.

"Hanya mobil kecil saja yang bisa lewat, tapi itupun berbahaya, karena hanya mengandalkan papan pas untuk ban mobil, misalnya sekali papan patah, tamat lah, mobil nyemplung ke sungai," kisah Kusman kepada bangkapos.com Rabu (6/12).

Untuk kendaraan roda dua, harus didorong, ketika melintasi jembatan yang panjangnya 33,20 meter ini.

Kades Pangkalberas Rudi mengatakan, jembatan ini satu-satunya akses yang menghubungkan antara Dusun Limang ke Pangkalberas dan ke Kelapa.

"Kalau jembatan itu ambruk, masyarakat kami di Limang nggak bisa keluar kemana-mana lagi, kayu jembatan sudah buruk, ada juga yang sudah ambrol," ujar Rudi.(*)

Penulis: riyadi
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help