BangkaPos/

KPU Bangka Hanya Tiga Hari Buka Pendaftaran Pasangan Cabup

Pada hari pertama dan kedua pendaftaran dibuka dari jam 08.00 WIB hingga 16.00 WIB dan hari terakhir dari jam 08.00 WIB hingga

KPU Bangka Hanya Tiga Hari Buka Pendaftaran Pasangan Cabup
Ketua Komisi Pemilihan Umum KAbupaten BAngka, H Zulkarnain. (nurhayati/bangkapos.com) 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka selama tiga hari pada tanggal 8 hingga 10 Januari 2018 akan membuka pendaftaran bagi pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bangka yang akan diusung oleh partai politik pada pemilukada 27 Juni 2018 nanti.

Pada hari pertama dan kedua pendaftaran dibuka dari jam 08.00 WIB hingga 16.00 WIB dan hari terakhir dari jam 08.00 WIB hingga 00.00 WIB.

Sedangkan untuk calon pasangan Bupati dan Wakil Bupati Bangka dari perseorangan atau independen tidak ada yang mendaftarkan diri.

"Kita terus melakukan sosialisasi dan sekarang akan mengundang parpol kembali terkait dengan pencalonan supaya nanti pada saat pengumuman tidak ada komplain.  Kita undang lagi agar mereka siap mengusung oasangan calonnya," jelas Ketua KPU Kabupaten Bangka H Zulkarnain, Rabu (5/12/2017) kepada bangkapos.com di Sekretariat KPU Kabupaten Bangka.

Sebelumnya KPU Kabupaten Bangka sudah mengundang para pengurus parpol untuk menjelaskan mengenai persyaratan pencalonan, jumlah kursi anggota DPRD yang harus diperoleh untuk mengusung pasangan calon sebesar 20 persen, untuk jumlah suara sebesar 25 persen, dan persyaratan lainnya.

"Sudah kita kasih tahu semua walaupun yang datang kebanyakan sekretaris ada beberapa ketuanya. Untuk partai-partai besarnya sepertinya cukup diwakilkan saja tidak masalah asal hadir," kata Zulkarnain.

Pihaknya juga sudah memasang spanduk untuk sosialisasi Pemilukada 2018 nanti agar bisa meningkatkan partisipasi masyarakat di atas 70 persen. berharap target tersebut bisa tercapai

"Kalau cuaca mendukung seperti tahun sebelumnya cuaca brakkk hujan. Sebelumnya (partisipasi masyarakat dalam pilbup--red) 58 persen karena banyak warga yang tidak datang ke TPS," sesal Zulkarnain.(*)

Penulis: nurhayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help