BangkaPos/

Atasi Siklus Menstruasi yang Kacau dengan Kayumanis, Bisa Banget!

Ajaibnya, setelah 6 bulan dikonsumsi, siklus menstruasi para pasien tersebut semakin baik

Atasi Siklus Menstruasi yang Kacau dengan Kayumanis, Bisa Banget!
sajian sedap
Atasi Siklus Menstruasi yang Kacau Dengan Kayumanis? Bisa Banget! 

BANGKAPOS.COM--Tahukah Anda, kalau seluruh permukaan kayumanis, mulai dari kulit sampai akarnya ternyata memiliki manfaat bagi kesehatan. Luar biasa, kan? Karena itulah bumbu dapur ini biasanya digunakan sebagai suplemen herbal untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit.

Nah, bagi wanita, kayumanis ternyata punya manfaat memperbaiki siklus menstruasi yang kacau, lo. Normalnya, wanita mengalami menstruasi berjarak 28 hari dihitung dari hari pertama menstruasi hingga hari pertama menstruasi berikutnya.

Namun jika hanya berjarak 21 hari atau lebih dari 35 hari, atau lamanya menstruasi lebih dari 8 hari, maka bisa dipastikan siklus menstruasi tidak teratur.

Pengaruh Kayumanis Pada Siklus Menstruasi

Sebuah penelitian tentang pengaruh kayumanis dan siklus menstruasi yang kacau pernah dilakukan di New York. Dr. Daniel Kort dari University Medical Centre memberikan 1.500 miligram bubuk kayumanis pada 16 pasien yang mengalami masalah siklus menstruasi.

Ajaibnya, setelah 6 bulan dikonsumsi, siklus menstruasi para pasien tersebut semakin baik. Bahkan 2 pasien dikabarkan hamil setelah 3 bulan mengonsumsi kayumanis. Wow!

Dari pengamatan tersebut, Daniel menemukan fakta bahwa kayumanis bisa mengatasi siklus menstruasi yang kacau karena efeknya untuk menghangatkan tubuh.

Saat tubuh menghangat, aliran darah pun akan jadi lancar dan memperbaiki siklus menstruasi. Kayumanis juga mengandung hidroksikalkon yang bisa mengatur produksi insulin dalam tubuh.

Soalnya, produksi insulin yang berlebihan juga bisa mengganggu siklus menstruasi.

Konsumsi Kayumanis Secara Teratur untuk Merasakan Manfaatnya

Halaman
12
Editor: khamelia
Sumber: Sajian Sedap
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help