BangkaPos/

Bantu Guru Honor dan Swasta

Perhatian Edison Taher terhadap dunia pendidikan di kota Pangkalpinang tidak hanya dilakoninya dalam satu atau dua tahun saja.

Bantu Guru Honor dan Swasta
Istimewa
Edison Taher 

“Guru-guru swasta dan guru-guru honorer harus diperhatikan. Tugas mereka juga mencerdaskan anak bangsa.Justru mereka itulah yang harus kita perhatikan”.

EDISON TAHER

============

PERHATIAN Edison Taher terhadap dunia pendidikan di kota Pangkalpinang, bisa dibilang tidak hanya dilakoninya dalam satu atau dua tahun saja. Sejak tahun 1983, Edison Taher sudah terbiasa dengan dunia pendidikan, saat dirinya mulai mengabdi sebagai guru di STM (SMKN 2) Pangkalpinang.

Ketertarikannya pada bidang ilmu pengetahuan, menghantarkannya pada pilihan mengambil jurusan Pendidikan Teknik Bangunan di FPTK IKIP Padang, Sumatera Barat mulai tahun 1979, hingga akhirnya menyandang gelar Sarjana (Drs.).

Masa-masa menjalani hidup sebagai guru, sudah dilakoni Edison yang kini menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kota Pangkalpinang. Dirinya sedikit banyak sudah mengalami dan menjadikan pengalaman sebagai tenaga pengajar.

Bagi Edison, dunia pendidikan membutuhkan inovasi dan kreatifitas, terlebih perkembangan jaman saat ini sangat jauh berbeda dengan masa lalu.

“Sederhananya begini, tugas pendidik itu mendidik seseorang dari tidak tau menjadi tau, dari tidak baik menjadi baik. Semua itu melalui penanaman nilai-nilai karakter, menumbuhkan kreatifitas dan inovasi. Tentu saja membutuhkan biaya untuk menjadikan sumber daya manusia bermutu,” ujar Edison.

Terkait kesejahteraan guru, kata Edison, saat ini sudah mengalami peningkatan.Hanya saja, untuk guru honorer dan guru swasta, selalu menjadi pemikiran pria kelahiran 28 Januari 1958 ini.

“Kami (Dinas Pendidikan) sangat tau persis kondisi (kesejahteraan) guru honor, guru swasta, termasuk sekolah swasta. Itu yang setiap tahun kami perjuangkan, salah satunya insentif dari Pemerintah Kota. Jika tidak bisa di Pemkot, kita minta bantu ke Provinsi,” jelasnya.

Halaman
1234
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help