Bye-Bye Mata Panda Dengan Masker Kentang, Terbukti Ampuh!

Bahan makanan yang biasa dikonsumsi sebagai pengganti nasi itu ternyata diam-diam punya khasiat menghilangkan mata panda, lo!

Bye-Bye Mata Panda Dengan Masker Kentang, Terbukti Ampuh!
Merdeka
Atasi mata panda dengan kentang 

BANGKAPOS.COM-- Jika Anda memiliki masalah dengan lingkar hitam di bawah mata atau mata panda, artikel ini bisa jadi jalan keluarnya. Saat sedang punya waktu senggang, coba deh menggunakan masker kentang pada bagian bawah mata.

Bahan makanan yang biasa dikonsumsi sebagai pengganti nasi itu ternyata diam-diam punya khasiat menghilangkan mata panda, lo!

Kenapa Kentang?

Selain tomat dan mentimun yang digunakan untuk mata, kentang juga punya khasiat yang sama. Pati dalam kentang yang dikombinasikan dengan rasa dinginnya mampu mengurangi pembengkakan pembuluh darah di bawah mata yang menyebabkan lingkaran hitam.

Seiring bertambahnya usia, kulit di bawah mata juga akan semakin menipis. Nah, kentang bisa membantu kulit agar tetap terjaga kelembabannya.

Tidak hanya untuk kulit di bawah mata, kentang juga berkhasiat untuk kulit tubuh secara keseluruhan. Kentang mengandung pemutih alami yang juga bisa membantu memutihkan kulit jika digunakan dan dikonsumsi secara berkala. Vitamin C dan enzim kentang akan bekerja efektif memelihara peremajaan kulit.

Cara Membuat Masker Kentang

Ada banyak cara untuk membuat masker kentang. Berikut beberapa yang paling direkomendasikan,

1. Kupas kentang ukuran kecil lalu parut sampai halus. Setelah itu, gunakan kain hingga keluar air dan sari-sari kentang. Diamkan dalam kulkas. Jika sudah dingin, celupkan 2 buah kapas ke dalamnya. Letakkan 2 buah kapas ini di kantung mata selama 20 menit. Bilas dengan air dingin dan keringkan. Cara ini bisa dilakukan setiap hari.

2. Iris kentang menjadi 2 lembar dan diamkan dalam kulkas hingga dingin. Letakkan kentang menutupi lingkaran hitam di mata, lalu diamkan selama 20 menit atau semalaman. Jika sudah, bilas dengan air dingin dan keringkan. Cara ini bisa dilakukan 3 kali dalam seminggu.

3. Blender setengah bagian kentang dengan 2 sendok teh olive oil dan 1 sendok teh madu hingga halus. Letakkan secara perlahan di bawah mata. Setelah 30 menit, bilas dengan air hangat dan keringkan. Cara ini bisa dilakukan 2 kali dalam seminggu.

Jika Anda menggunakan krim malam, pakai setelah menggunakan masker kentang. Jangan mencuci kentang setelah dikupas karena nutrisi dan patinya akan berkurang.

Bila ingin hasil yang maksimal, jangan lupa untuk berolahraga dan hindari konsumsi gula dan karbohidrat secara berlebihan. Hindari sumber stres penyebab munculnya mata hitam.

Sekarang Anda tidak perlu susah-susah lagi menutupi mata panda dengan make up. Bye-bye mata panda dengan masker kentang. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Sumber dok. homeremediesforlife.com

Editor: khamelia
Sumber: Sajian Sedap
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help