BangkaPos/

Erzaldi Minta Jadikan Damai Natal untuk Tingkatkan Toleransi

Gubernur Babel, Erzaldi Rosman mengajak umat kristiani untuk menjaga keutuhan negara Republik Indonesia khususnya di Babel.

Erzaldi Minta Jadikan Damai Natal untuk Tingkatkan Toleransi
erzaldi 

Laporan wartawan Bangka Pos, El Tjandring

BANGKA, BANGKA POS --Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman mengajak segenap umat kristiani untuk menjaga keutuhan negara Republik Indonesia khususnya di Babel.

Erzaldi menyampaikan pesan ini saat mengadiri dan memberikan sambutan dalam Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) perayaan natal di Gereja Bethel Indonesia (GBI) Pulau Bangka, House of Grace, di Jalan Nilam I, Baciang, Bukit Intan, Pangkalpinang, Kamis (7/12/2017) malam.

"Saya mengajak semua umat Kristen di Babel terutama di GBI Pulau Bangka ini untuk menjaga toleransi umat beragama yang sudah berjalan baik selama ini," kata Erzaldi.

Dia mengatakan, momen natal yang dirayakan tiap tahun adalah merupakan bentuk wujud syukur dan kebahagiaan bagi umat kristiani. Untuk itu dia berharap peristiwa keagamaan seperti ini dapat terus berlangsung damai di seluruh Babel.

Selain itu, kata dia, damai natal yang saat ini dimiliki oleh umat di GBI pulau Bangka tidak hanya untuk dimiliki sendiri, namun juga dapat dibagikan kepada sesama di sekitar tanpa membeda-bedakan.

"Perayaan natal ini merupakan saatnya untuk mengintrospeksi hubungan dengan Tuhan, hubungan dengan sesama umat kristiani dan tak lupa dengan umat lain yang ada di kepulauan Bangka Belitung ini."

"Jangan ada kebencian. Jauhkan itu semua dengan damai natal, dan bersatu membangun bangsa ini."

"Sekali lagi saya minta agar damai natal ini dimanfaatkan sebesar-besarnya untuk memajukan Bangka Belitung. Terutama dengan meningkatkan toleransi," kata Erzaldi.

Sementara gembala GBI Pulau Bangka, Pendeta Gustaf Rawing mengucapkan terima kasih atas kesediaan gubernur menghadiri perayaan natal di GBI Pulau Bangka.

"Ini wujud kepedulian pemerintah umat kristiani di kepulauan Bangka Belitung. Kami doakan pak gubernur untuk terus diberkati dan dibimbing Tuhan untuk menjalankan pemerintahan dengan adil dan semakin dicintai semua warga Bangka Belitung," kata pendeta Gustaf Rawing. (*)

Penulis: El Tjandring
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help