BangkaPos/

Kendalikan Kolesterol Tinggi Dengan 4 Bahan Rumahan Ini

Kolesterol tinggi dapat dicegah dan dikendalikan secara efektif dengan kombinasi diet yang baik, olahraga teratur, dan gaya hidup sehat

Kendalikan Kolesterol Tinggi Dengan 4 Bahan Rumahan Ini
(Shutterstock)
Teh Hijau 

BANGKAPOS.COM--Kolesterol tinggi adalah salah satu alasan utama penyakit jantung.

Sambil memetakan faktor risiko, dokter biasa menyarankan pasiennya untuk menguji kadar kolesterol total, Low Density Lipoprotein (LDL), dan High Density Lipoprotein (HDL).

Kadar kolesterol total dan LDL yang tinggi meningkatkan risiko penyakit jantung, sementara kadar HDL tinggi merupakan faktor pelindung.

//

Diet harian memainkan peran penting dalam mencapai dan mempertahankan kondisi kesehatan.

Kolesterol tinggi dapat dicegah dan dikendalikan secara efektif dengan kombinasi diet yang baik, olahraga teratur, berat badan ideal, dan gaya hidup sehat secara keseluruhan.

Selain itu, Dr. Rupali Datta, Ahli Nutrisi Klinis yang dikutip laman NDTVjuga memiliki solusi "rumahan" dengan menggunakan bahan dapur, yang dapat membantu mengendalikan kadar kolesterol tinggi.

1. Bawang putih

Bawang putih
Bawang putih (s)

Bawang putih telah lama dikenal dengan khasiatnya yang meningkatkan kesehatan.

Bawang putih mengandung asam amino, vitamin, mineral, dan senyawa organosulfur seperti allicin, ajoene, s-allylcysteine, s-ethylcysteine, dan diallylsulfide.

Senyawa belerang ini dikatakan sebagai bahan aktif yang memberikan sifat terapeutik pada bawang putih.

Sejumlah penelitian ilmiah telah membuktikan bawang putih efektif menurunkan kolesterol total dan kolesterol LDL secara signifikan.
Halaman
123
Editor: khamelia
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help