BangkaPos/
Home »

Lokal

» Bangka

Luar Biasa, Pemkab Bangka Raih Lima Penghargaan Di IRSA Award

Penghargaan diberikan langsung oleh Menteri Bappenas Prof Bambang Sumantri Bojonegoro kepada Bupati Bangka

Luar Biasa, Pemkab Bangka Raih Lima Penghargaan Di IRSA Award
ist/pan budi marwoto
Menteri Bappenas Prof Bambang Sumantri Bojonegoro saat memberikan penghargaan IRSA Award kepada Bupati Bangka H Tarmizi Saat, Kamis (7/12/2017) di Menara Mandiri Jakarta. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Luar biasa, Pemkab Bangka berhasil memenangkan lima penghargaan terbaik Indonesia Road  Safety Award (IRSA) Tahun 2017. 

Penghargaan terbaik pertama adalah sebagai pemerintah daerah terbaik Indonesia dalam tata kelola keselamatan jalan, mengalahkan sekitar 550 kabupaten di Indonesia.  

Penghargaan terbaik yang kedua adalah sebagai pemkab dengan jalan berkeselamatan terbaik Indonesia. 

Penghargaan terbaik yang ketiga adalah sebagai pemkab dengan pengguna jalan berkeselamatan terbaik Indonesia. 

Penghargaan terbaik yang keempat adalah sebagai pemkab dengan penanganan pra dan paska kecelakaan terbaik se Indonesia. 

Penghargaan terbaik yang kelima adalah Kabupaten Bangka dinilai dewan juri sebagai finalis terbaik Indonesia.

Penghargaan diberikan langsung oleh Menteri Bappenas Prof Bambang Sumantri Bojonegoro kepada Bupati Bangka H Tarmizi Saat, Kamis (7/12/2017) di Menara Mandiri Jakarta.

Pada kesempatan ini Bupati Bangka H Tarmizi Saat menyampaikan terimakasih kepada stakeholders lalulintas, mulai dari Kapolres Bangka, Bappeda, Dinas Pekerjaan Umumpm Tata Ruang dan Perhubungan, Dinas Kesehatan dan seluruh masyarakat Bangka. 

"Lima trophi IRSA award ini kami berikan kepada seluruh masyarakat Bangka sebagai bukti kinerja dan tanggung jawab terbaik pemkab untuk masyarakat, juga kami sumbangkan untuk Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Indonesia dengan tertinggi lalulintas yang lebih baik," ungkap Tarmizi kepada bangkapos.com.

Menurut Kepala Bappeda Kabupaten Bangka H Pan Budi Marwoto IRSA Award mengkompetisikan enam trophi dan penghargaan manajemen lalu lintas. 

"Seleksi ini diikuti oleh 550 kabupaten dan 60 kota di Indonesia. Dari enam trophi tersebut Pemkab Bangka meraih lima penghargaan diantaranya, sehingga berhak mendapatkan trophi bagi pemkab terbaik di Indonesia," jelas Pan Budi.

Diakuinya berbagai upaya strategis perbaikan tata kelola berlalu lintas sudah dilakukan Pemkab Bangka sejak 2014.

"Manajemen tata kelola lalu lintas kita perbaiki, jalan raya kita bangun dengan pendekatan berkeselamatan, pengguna jalan kita edukasi, penanganan pra dan paska kecelakaan kita nomor satukan,
forum lalu lintas kita bentuk. Kendaraan roda empat kita pantau terus kelayakannya. Bersama seluruh stakeholders kita dorong terus berbagai upaya perbaikan tata kelola berlalulintas," kata Pan Budi.(*)

Penulis: nurhayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help