BangkaPos/

Maskapai Sriwijaya Air Buka Rute Penerbangan Pangkalpinang-Bandung

Pesawat ini memiliki kapasitas untuk 120 penumpang yang terdiri dari 8 penumpang eksekutif dan 112 penumpang ekonomi.

Maskapai Sriwijaya Air Buka Rute Penerbangan Pangkalpinang-Bandung
Bangka Pos/ Ardhina Trisila Sakti
Rute penerbangan baru Pangkalpinang-Bandung, Bandung-Pangkalpinang menggunakan pesawat NAM Air Boeing Seri 500. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Ardhina Trisila Sakti

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Gambar yang memuat infomasi Sriwijaya Group telah membuka rute penerbangan baru Pangkalpinang-Bandung, Bandung-Pangkalpinang perdana 14 Desember 2017 telah ramai diperbincangkan. Salah satunya Denny Ria yang memajang gambar tersebut pada media sosialnya melalui status WhatsApp.

"Yuhuuuu...." tulis caption Denny Ria yang menggambarkan kebahagiaanya, Kamis (7/12).

Districk Manager Sriwijaya Air Pangkalpinang, Kian Se membenarkan pada pertengahan Desember ini, Sriwijaya Air membuka rute baru Pangkalpinang-Bandung pukul 19.30 WIB dan Bandung-Pangkalpinang pukul 19.40 menggunakan pesawat NAM Air Boeing Seri 500.

Pesawat ini memiliki kapasitas untuk 120 penumpang yang terdiri dari 8 penumpang eksekutif dan 112 penumpang ekonomi.

"Saya mau jelasin juga, yang bikin orang bingung karena jam penerbangannya 19.30 dan 19.40. Karena waktunya berdekatan, orang berfikir ini menggunakan pesawat yang sama, pulang balik. Padahal kita menggunakan pesawat berbeda jadi penerbanganya cross," terang DM Sriwijaya Air saat ditemui Bangka Pos.

Dikatakan Kian Se, rute penerbangan baru ini salah satunya untuk memenuhi permintaan Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman yang mendukung promosi wisata daerah. Selain itu dalam segi bisnis, manajemen Sriwijaya Air tak memungkiri mobilisasi penumpang Pangkalpinang-Bandung terbilang cukup tinggi.

Salah satunya bila dilihat dari jumlah penumpang asal Pangkalpinang yang melakukan transit ke Kota Kembang.

"Kita lihat banyak mahasiswa Bangka yang kuliah di Bandung dan berwisata di sana. Kita ingin memperpendek jarak, kalau naik travel lewat tol perlu waktu 3 jam belum lagi kepadatannya saat weekend. Kalau naik pesawat waktu tempuh lebih singkat jadi 1 jam 10 menit," tambahnya.

Penerbangan rute baru Pangkalpinang-Bandung sebenarnya telah direncanakan Sriwijaya Air sejak 2013 lalu namun baru dapat direalisasikan akhir 2017.

Halaman
12
Penulis: Dhina Sakti
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help