BangkaPos/

Pimpin Sertijab, Kapolres Minta Pejabat Baru Lebih Pro Aktif dan Inovatif, Pejabat Lama Terimakasih

Kapolres Bangka Selatan AKBP Bambang Kusnarianto pimpin serah terima jabatan perwira di jajaran Polres Basel

Pimpin Sertijab, Kapolres Minta Pejabat Baru Lebih Pro Aktif dan Inovatif, Pejabat Lama Terimakasih
Bangka Pos / Riki Pratama
Kapolres Bangka Selatan AKBP Bambang Kusnarianto melakukan serah terima Jabatan perwira di jajaran Polres Basel, pada, Kamis (7/12/2017) di halaman Mapolres Basel 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riki Pratama

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Kapolres Bangka Selatan AKBP Bambang Kusnarianto pimpin serah terima jabatan perwira di jajaran Polres Basel, di halaman Mapolres Basel, Kamis (7/12/2017) .

Dalam serah terima jabatan tersebut, posisi Kasat Lantas yang sebelumnya dijabat AKP Heriyanto digantikan AKP M. Syarifuddin Ginting. AKP Heriyanto sendiri menjabat Kasat Lantas Pangkalpinang. Kemudian jabatan  Kasat Intelkam diisi oleh AKP Supriyanto  dan Ipda Luhut Manurung sebagai Kapolsek Lepong mengantikan Ipda Al Faizun pindah tugas sebagai Pamin 1 UR Bin Gadik SPN Lubuk Bunter Polda Babel.

Dalam kesempatan itu, Kapolres mengatakan Mutasi jabatan merupakan hal biasa terjadi di lingkungan Polri, maupun di intansi intansi lain, mutasi jabatan merupakan salah satu kebijakan pimpinan dalam proses pengembangan karier setiap anggota Polri.

"Setiap pergantian suatu jabatan merupakan tuntutan kebutuhan organisasi, untuk menjamin adanya penyegaran pemikiran dan peningkatan kerja kesatuan serta salah satu cara dari pimpinan untuk menciptakan suasana yang segar bagi para pejabat itu sendiri,"jelas Kapolres Basel AKBP Bambang Kusnarianto.

Pada kesempatan tersebut, perwira berpangkat melati dua ini mengucapkan terimakasih adan apresiasi kepada AKP Heriyanto yang telah berperan sebagai Kasat Lantas Polres Basel selama lebih kurang satu tahun satu bulan, dan Ipda Al Faizun sebagai Kapolsek Lepong selama satu tahun satu bulan. Keduanya dianggap  selama ini telah berperan secara optimal saat bertugas di Polres Basel.

"Untuk itu saya mengucapkan selamat bertugas ditempat yang baru dan jabatan baru, yaitu AKP Heriyanto sebagai kasat Lantas Polres Pangkalpinang dan Ipda Al Faizun sebagai Pamin 1 UR Bin Gadik SPN Lubuk Bunter Polda Babel,"tuturnya

Lalu, sambung Kapolres kepada sebagai Kasat Lantas Polres Basel dan AKP Supriyanto sebagai Kasat Intelkam dan Ipda Luhut Manurung sebagai Kapolsek Lepong dirinya juga ucapkan selamat atas kepercayaan yang telah diberikan pimpinan.

Menurutnya jabatan yang diberikan kepada seseorang bukan semata mata anugerah dari pimpinan, namun tidak terlepas dari kerja keras dan prestasi kerja yang bersangkutan dalam pelaksanaan tugas serta pengabdian yang diberikan agar terus amana dan menjaga kehormatan.

"Sebentar lagi kita akan melaksanakan operasi lilin 2017 dalam rangka pengamanan perayaan natal dan tahun baru, kegiatan ini merupakan salah satu kewajiban kita, sehingga masyarakat akan merasa lebih aman dan nyaman dalam melakukan berbagai aktifitasnya, karena terlindung dan terayomi oleh kehadiran Polri,"lanjutnya

"Saya yakin dengan bekal pengalaman tugas dan pendidikan yang telah saudara jalani selama ini akan dengan cepat menguasai dan memahami situasi serta kondisi di tempat tugas saudara sekarang ini,"tambahnya.

Menurutnya amanah yang diterima ini menuntut kerja keras serta dedikasi untuk lebih proaktif kreasi dan inovasi sehingga kehadiran sebagai pejabat baru akan mampu membawa perubahan yang terarah dan dapat meningkatkan kinerja Polres Bangka Selatan.(*)

Penulis: Riki Pratama
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help