BangkaPos/

Polres Bateng Sosialisasikan Aplikasi Babel Gun

Jika nantinya ada tindak kejahatan, ketika aplikasi itu ditekan maka polisi terdekat akan datang untuk memberikan bantuan

Polres Bateng Sosialisasikan Aplikasi Babel Gun
Bangkapos/evan saputra
Sosialisasi aplikasi Babel gun oleh Polres Bateng di ruang diklat BKPSDMD 

Laporan Wartawan Bangka Pos Evan Saputra

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Memanfaatkan kecanggihan teknologi, Polda Bangka Belitung (Babel) meluncurkan aplikasi babel gun atau panic button yang berguna untuk mengadukan setiap kejadian dengan cepat dan langsung terkoneksi ke setiap handphone pejabat utama jajaran kepolisian mulai dari Polda, Polsres hingga Bhabinkamtibmas, Kamis (7/12/2017).

Untuk mensukseskan dan memperkenalkan aplikasi ini, Polresta Bateng pun menggelar sosialisasi aplikasi Babel gun di gedung diklat KBKPSDMD Bateng. Kegiatan tersebut dihadiri kades, OPD Pemkab Bateng dan forkopimda.

Kapolres Bateng, AKBP Edison Ludy Bard Sitanggang melalui Kabag Ops Polres Bateng, Kompol Nur Samsi mengatakan cara kerja Panic Button yakni mandaftarkan diri secara online di aplikasi tersebut. Kemudian mengikuti petunjuk yang ada di aplikasi.

Jika nantinya ada tindak kejahatan, ketika aplikasi itu ditekan maka polisi terdekat akan datang untuk memberikan bantuan.

"Ini program unggulan pak Kapolda, semua anggota punya aplikasi ini, jadi ketika ada masyarakat yang menggunakan aplikasi ini dan menekan tombolnya, aplikasi ini akan langsung berbunyi di handphone anggota yang terdekat, dan tidak akan berhenti sampai ada bantuan datang," katanya.

Nur mengatakan aplikasi ini dapat didownload oleh masyarakat melalui play store di system android pada hanphone.

Tak hanya untuk meminta bantuan polisi, dijelaskan perwira melati satu ini saat terkait tindak pidana, dan lakalantas, namun juga bisa untuk hal lain karena di aplikasi ini berintegrasi dengan sejumlah stakeholder, termasuk kebakaran, PLN dan membutuhkan ambulance.(*)

Penulis: Evan
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help