BangkaPos/

PT. Angkasa Pura II Kucurkan Dana Rp.1,2 M Berikan 377 Kaki Palsu

Kita tiap tahun ada program CSR tapi setiap tahun agendanya berbeda. Harapan kita bantuan ini bermanfaat disabilitas dan

PT. Angkasa Pura II Kucurkan Dana Rp.1,2 M Berikan 377 Kaki Palsu
Bangka Pos/ Ardhina Trisila Sakti
penyerahan simbolis bantuan kaki palsu program CSR PT. Angkasa Pura II bersama Yayasan Kick Andy 

Laporan wartawan Bangka Pos, Ardhina Trisila Sakti

BANGKAPOS.COM, BANGKA- Bertepatan dengan Hari Disabilitas Internasional PT. Angkasa Pura II bekerjasama dengan Yayasan Kick Andy, Kamis (7/12) secara simbolis menyerahkan 42 kaki palsu yang dibuat di Jawa Timur.

Pengukuran dan pemasangan kaki palsu sebelumnya telah dilakukan minggu lalu kepada 42 penyandang disabilitas dari seluruh Kabupaten Bangka Belitung.

General Executive Bandara Depati Amir Ibut Astono mengatakan anggaran yang dikucurkan PT. Angkasa Pura II bagi penerima kaki palsu total sebanyak 377 se-Indonesia mencapai Rp.1,2 Miliar.

Dikatakan Ibut, sebelumnya PT. Angkasa Pura II sudah menyerahkan bantuan kursi roda sebanyak 39 unit.

"Kita tiap tahun ada program CSR tapi setiap tahun agendanya berbeda. Harapan kita bantuan ini bermanfaat disabilitas dan meningkatkan aktivitas penyandang disabilitas," ujar GE Bandara Depati Amir Ibut Astono.

Menurut Kepala Dinas Sosial Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, M.Aziz ada sebanyak 1.000 penyandang disabilitas yang memenuhi kaki palsu. Diakuinya kebutuhan kaki palsu memang belum terpenuhi,

"Setiap saat penyandang disabilitas yang membutuhkan kaki palsu terus bertambah karena kecelakaan atau sakit. Ini yang membuat angka penyandang disabilitas meningkat," jelasnya.(*)

Penulis: Dhina Sakti
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help