BangkaPos/
Home »

Lokal

» Bangka

Puluhan Peserta Daftar Lomba Mancing Tanjung Pesona, Rebut Hadiah Jutaan Rupiah

Tahun sebelumnya juga kita gelar lomba mancing seperti ini, yang diikuti lebih dari seratus orang peserta. Tahun ini

Puluhan Peserta Daftar Lomba Mancing Tanjung Pesona, Rebut Hadiah Jutaan Rupiah
Ist
PESERTA lomba mancing di Pantai Tanjung Pesona Beach Resort tahun 2016 lalu. (ist) 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Fery Laskari

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Lomba mancing di Perairan Pantai Tanjung Pesona Sungailiat tinggal tiga hari lagi, namun peserta yang mendaftar sudah membludak.

Panitia masih terus membuka pendaftaran, hingga menjelang pertandingan, atau sebelum Minggu (10/12/2017) Pagi.

General Manager (GM) Tanjung Pesona Beach Resort Sungailiat Bangka, Yohanes, diwakili Ketua Pelaksana, Cikmat  kepada Bangka Pos Group, Kamis (7/12/2017)  memastikan, lomba mancing di Tanjung Pesona Sungailiat digelar setiap tahun.

"Tahun sebelumnya juga kita gelar lomba mancing seperti ini, yang diikuti lebih dari seratus orang peserta. Tahun ini, walau tinggal beberapa hari sudah sekitar 80 orang yang mendaftar," kata Cikmat.

Mengenai peserta kata Cikmat, selain dari Sungailiat, juga Pangkalpinang. Bahkan peserta dari Pangkalpinang lebih mendominasi di ajang kali ini.

"Kita masih terus membuka pendaftaran, namun dibatasi jumlahnya. Pendaftaran bisa langsung ke saya selaku Ketua Panitia atau bisa datang langsung ke Tanjung Pesona Beach Resort Sungailiat dengan biaya pendaftaran Rp 100 ribu perorang, sudah termasuk sanck kopi atau teh," katanya.

Sementara itu, panitia sudah mulai mempersiapkan lokasi mancing yang strategis di bibir Pantai Tanjung Pesona Sungailiat, di bawa hotel atau dekat bebatuan.

Para pemancing selain bisa menyalurkan hobi, juga dapat menikmati panorama kawasan wisata Tanjung Pesona secara terbuka.

"Yang jelas kita siapkan hadiah berupa uang tunai  Rp 1, 5 juta untuk juara pertama, Rp 1,25 juta juara kedua dan Rp Rp 1 juta juara ketiga. Mereka juga masing-masing mendapat tropi. Selain uang dan tropi kepada para pemenang, juga ada undian doorprize menarik kepada para peserta lainnya," kata.

Mengenai persyaratan dan peraturan  mancing yang harus ditaati peserta dapat dilihat pada brosur pendaftaran. 

"Yang jelas, penilaiannya adalah bagi mereka yang mendapat ikan paling besar atau paling berat ukuran perekornya. Jadi bukan banyaknya jumlah  ekor yang kita nilai," katanya.(*)

Penulis: ferylaskari
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help