BangkaPos/

Sidang Perdana Korupsi Pertamina Terdakwa Dijerat Pasal Pencucian Uang

Terdakwa kasus dugaan korupsi PT Pertamina Depo PangkalBalam, Kurniadi menjalani sidang perdana di Gedung Pengadilan Negeri (PN) Pangkalpinang

Sidang Perdana Korupsi Pertamina Terdakwa Dijerat Pasal Pencucian Uang
ist
Kurniadi dan Saharudin bergegas memasuki mobil tahanan Kejari Kota Pangkalpinang usai menjalani persidangan dan dikawal ketat petugas. 

Laporan wartawan Bangka Pos, Ryan A Prakasa

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Terdakwa kasus dugaan korupsi PT Pertamina Depo PangkalBalam, Kurniadi menjalani sidang perdana di Gedung Pengadilan Negeri (PN) Pangkalpinang, Rabu (6/12/2017).

Sidang dipimpin oleh majelis hakim Qory Oktarina SH bersama dua orang anggotanya. Sidang berlangsung sepi pengunjung.

Selain menyidangkan terdakwa,  sidang perdana ini pun juga menghadirkan terdakwa lainnya yakni Saharudin mantan pejabat Pertamina Depo Pangkal Balam.

Dalam pembacaan berkas dakwaan oleh jaksa penuntut umum (JPU) di hadapan majelis hakim atau saat sidang berlangsung di pengadilan setempat, Kurniadi termasuk Saharudin dijerat sanksi hukuman pidana dengan beragam pasal diantaranya pasal 2 dan pasal 3 dan Undang-Undang Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU).

Terkait perkara itu pun majelis hakim pun mengagendakan untuk sidang lanjutan pada pekan mendatang atau Selasa (12/12/2017) nanti.

Sebagaimana berita sebelumnya pernah dimuat di bangkapos.com disebutkan jika terkait perkara ini pihak Kejari Kota Pangkalpinang menduga telah terjadi penyimpangan keuangan negara sejak tahun 2011 hingga 2016 dalam hal biaya perjalanan dinas atau ticketing maupun biaya penginapan hotel yang diduga fiktif. 

Penulis: ryan augusta
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help