4 Jam Komisioner KPU Dicecar Panwaslu Pangkalpinang

KPU Pangkalpinang diperiksa Panwaslu Pangkalpinang,terkait laporan pasangan perseorangan Ahmad Kurnia-Nurdiansyah.

4 Jam Komisioner KPU Dicecar Panwaslu Pangkalpinang
Bangka Pos / Hendra
Ketua Panwaslu Pangkalpinang, Ida Kumala. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Hendra

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- KPU Pangkalpinang diperiksa Panwaslu Pangkalpinang, Kamis (7/12/2017) malam terkait laporan pasangan perseorangan Ahmad Kurnia-Nurdiansyah.

Ketua Panwaslu Pangkalpinang, Ida Kumala kepada bangkapos.com, Jumat (8/12/2017) mengatakan kedatangan KPU Pangkalpinang untuk mengklarifikasi laporan Ahmad Kurnia-Nurdiansyah.

"Tujuan kita hanya untuk mendapatkan keterangan dari pihak KPU Pangkalpinang. Tadi malam seluruh komisioner KPU Pangkalpinang hadir," kata Ida Kumala.

KPU Pangkalpinang dilaporkan oleh pasangan perseorangan Ahmad Kurnia - Nurdiansyah karena pendaftarannya menjadi calon peserta pilkada ditolak KPU Pangkalpinang.

KPU Pangkalpinang tak bisa menerimanya karena persyaratannya tidak lengkap.

Divisi Penindakan dan Penanganan Pelanggaran, Panwaslu Pangkalpinang, Nofriansyah mengatakan bahwa inti dari laporan Ahmad Kurnia-Nurdiansyah terkait kurannya sosialisasi.

"KPU Pangkalpinang sudah mengklarifikasi laporan pasangan perseorangan tersebut. Dari sekitar jam 19.00 sampai 23.00. Untuk hasilnya kita belum bisa menyampaikan karena akan dievaluasi dulu," kata Novrian.

Panwaslu lanjut Novrian akan menyelesaikan perkara tersebut dalam waktu 5 hari sejak dilaporkan. Atau Minggu (10/12/2017) baru akan diputuskan.

"Masih ada yang akan kita mintai keterangannyà. Yakni tim LO pasangan (tim penghubung -- red) Ahmad Kurnia-Nurdiansyah. Karena saat pendaftaran itu yang lebih tahunya LO ini. Kuncinya ada di LO," jelas Novrian.(*)

Penulis: Hendra
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved