Pengedar Kotak Amal Marah, Kotak Amal Masjid Ditarik dari Ponton dan Camp TI Apung

dia marah-marah karena kotak amal yang dia edarkan, kemarin kami tarik bersama pengurus Masjid dan BPD Pangkalniur

Pengedar Kotak Amal Marah, Kotak Amal Masjid Ditarik dari Ponton dan Camp TI Apung
Bangkapos/Riyadi
Kotak Amal Masjid Al Ikhlas Desa Pangkalniur Kecamatan Riausilip, yang telah ditarik dari camp pekerja TI apung di Dermaga Tirus, Kamis (7/12). 

Laporan Wartawan Bangka Pos Riyadi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pengurus Masjid Al Huda Dusun Bernai Desa Berbura Kecamatan Riausilip, Amirudin mengungkapkan, Jumat (8/12) telah dihubungi seseorang yang mengaku mengedarkan kotak amal masjid Al Ikhlas Desa Pangkalniur, ke camp-camp TI apung di dermaga Tirus Desa Riau.

"Saya dihubungi seseorang, dia ngaku yang membawa kotak amal masjid Pangkalniur ke camp pekerja TI apung Perimping di Dermaga Tirus, dia marah-marah karena kotak amal yang dia edarkan, kemarin kami tarik bersama pengurus Masjid dan BPD Pangkalniur," ungkap Amirudin kepada bangkapos.com Jumat (8/12).

Dikatakan Amirudin, ketika seseorang itu menelpon, sempat bertanya kenapa kotak amal ditarik, siapa yang menarik dan ini akan jadi masalah besar.

Mendengar hal tersebut, Amirudin menjawab, kotak amal itu ditarik, karena saat kotak amal dibawa ke TI apung, tidak dikoordinasikan dengan pengurus masjid dan pihak desa.

"Saya jawab juga, ayo masalah ini kalau mau jadi masalah besar, memang siapa yang mengawali masalah ini, kamu (penelepon Amirudin) kan tidak izin ke desa dan masjid, sampai berani membawa kotak amal masjid untuk minta sumbangan ke camp TI apung. Termasuk kamu nelpon penambang-penambang agar nyumbang masjid kami di Bernai, memang siapa yang nyuruh, ketua masjid dan kades sendiri sampai dak tahu," tandas Amir.

Menurut Amir, kotak amal ditarik, karena pihak masjid dan BPD Pangkalniur khawatir, kotak amal itu disalahgunakan untuk kepentingan pribadi.(*)

Penulis: riyadi
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved