Ini Isi Ceramah Ustadz Abdul Somad Usai Didemo Ormas Bali. Dia Blak-blakan Bicara Soal Ini

Dalam video yang dibagikan akun Facebook Kitab Kuning Aswaja nampak kerumunan warga muslim Bali telah menunggunya di Denpasar

Ini Isi Ceramah Ustadz Abdul Somad Usai Didemo Ormas Bali. Dia Blak-blakan Bicara Soal Ini
Bangka Pos/ Edwardi
Ustad Abdul Somad menyampaikan ceramahnya yang dihadiri ribuan jamaah Masjid Agung Sungailiat yang memadati ruangan dan halaman Masjid Agung Sungailiat, Kamis (7/12/17) subuh. 

BANGKAPOS.COM - Peneramah kondang Ustaz Abdul Somad akhirnya dapat melakukan safari dakwah di Bali dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Jumat (8/12/2017).

Dalam video yang dibagikan akun Facebook Kitab Kuning Aswaja nampak kerumunan warga muslim Bali telah menunggunya di Masjid An Nur Sanglah, Denpasar, Bali.

Baca: Sssttt, Tahun Depan, 3 Zodiak Ini Diramalkan Bakal Menuai Rezeki, Andakah Salah Satunya?

Mereka sambil bersalawat sebagi bentuk dukungan dari luar masjid. 

Pasalnya saking banyaknya jamaah yang ingin menyaksikannnya, ruangan tak lagi muat.

 Tokoh agama yang berasal dari Pekanbaru itu sempat didemo dan ditolak kehadirannya di Bali oleh sekitar seratus orang dari Gerakan Nasionalis Patriot Indonesia, Perguruan Sandi Murti dan ormas Nahdlatul Ulama (NU) setempat.

Dalam pertemuan yang dimediasi aparat, perwakilan ormas Bali sudah meminta agar Ustaz Somad disumpah di bawah Alquran untuk setia pada Pancasila, NKRI, mencium bendera Merah Putih dan tidak menyebut kata-kata kafir dalam ceramahnya.

Namun permintaan itu ditolak Ustad Somad.

Ustad Somad
Ustad Somad ()

Massa mendesak agar Abdul Somad diusir dari Bali. Ia dituding massa tidak cinta NKRI.

Namun setelah Ustaz jebolan S1 Universitas Al Azhar Mesir itu menyanyikan lagu Indonesia Raya, massa akhirnya melunak dan mempersilakan Ustaz Somad berdakwah.

Dikutip dari viva.co.id, saat dijumpai di Hotel Aston Denpasar, Ustaz Somad terlihat tetap tenang. Ia menegaskan tak mempersoalkan mendapat perlakuan demikian oleh orang-orang yang disebutnya saudara.

Halaman
12
Editor: teddymalaka
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help