Kabur, Tahanan Polres Bangka Ini Ternyata Sembunyi di Tengah Laut

Dan saat kita mau merapat ke bagan, Santoso langsung nyebur ke laut, bermaksud kabur lagi, namun berhasil ditangkap

Kabur, Tahanan Polres Bangka Ini Ternyata Sembunyi di Tengah Laut
ist
Santoso, kepala botak tak berbaju usai penangkapan di bagan tengah laut oleh Tim Reskrim Polres Bangka. Tampak Ipda Fanny dan tim kepolisian sedang membawa tahanan kabur menggunakan perahu di Perairan Lepar Pongok Basel, Jumat (8/12/2017) petang. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Fery Laskari

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Setelah sukses menjebol plafon ruang tahanan Mapolres Bangka, Santoso melarikan diri ke arah Pasar Sungailiat. Di pasar ini, dia lagi-lagi menggencarkan aksi pencurian, lalu kabur ke rumah kakeknya di Kecamatan Payung Bangka Selatan, dan mencuri lagi di daerah itu, lalu berpindah tempat. 

Kapolres Bangka AKBP Johannes Bangun diwakili Kasat Reskrim AKP Andi Purwanto ditemui Bangka Pos, Sabtu (0/12/2017) dinihari di Jelitik Sungailiat menjelaskan kronologis penangkapan tersebut.

Penangkapan diawali saat tiga tim kepolisian diterjunkan ke berbagai titik. Tim sempat berpencar hingga akhirnya berhasil menemukan titik terang, bahwa Santoso bersembunyi di rumah kayu tempat penangkapan ikan di tengah lautan yang biasa disebut bagan.

"Awalnya, salah satu tim sempat melacak keberadaan Santoso di Kecamatan Payung. Santoso diyakini berada di rumah kakeknya di Payung. Namun saat polisi datang, Santoso mengetahuinya, lalu kabur ke arah Toboali Bangka Selatan," kata kasat.

Polisi kemudian kembali mengejar Santoso. Tim berhasil melacak buronan ini berada di Perairan Lepar Pongok Bangka Selatan.

"Rupanya Santoso sempat cater speedboad Rp 100 ribu menuju bagan di tengah laut. Di Bagan itu ada teman-temannya, makanya Santoso memilih bersembunyi di tengah laut," kata Kasat.

Polisi menggunakan perahu dan speedboad melacak beberapa rumah kayu atau bagan di perairan ini. Setelah beberapa lama mencari, titik terang  Santoso diketahui ada di sebuah bagan.

"Dan saat kita mau merapat ke bagan, Santoso langsung nyebur ke laut, bermaksud kabur lagi, namun berhasil ditangkap," katanya.

Sementara itu, kisah pelarian Santoso dari ruang tahanan Polres Bangka di Sungailiat meninggalkan beragam cerita. Dari hasil interogasi polisi setelah penangkapannya, Santoso mengaku sempat menjebol toko baju di Pasar Sungailiat, dan akhirnya lari ke Kecamatan Payung dan ditangkap di rumah kayu (bagan) tengah laut Perairan Pulau Lepar Pongok Bangka Selatan.

Halaman
12
Penulis: ferylaskari
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved