Pelari Babel Run 10 k Kaget dengan Track Menantang

Pemenang Babel Run 10 K Untuk katagori umum berhasil diraih oleh peserta dari luar daerah.

Pelari Babel Run 10 k Kaget dengan Track Menantang
Bangka Pos/Krisyanidayati.
Pemenang Babel Run 10 k di Pantai Pan Semujur, Sabtu (9/12/2017) 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pemenang Babel Run 10 K Untuk katagori umum berhasil diraih oleh peserta dari luar daerah. Mereka harus melewati Medan lari yang cukup menantang.

Bahkan salah satu pelari asal Jawa Barat Agus Prayogo mengatakan dirinya cukup kaget track 2 kilo terakhir yang harus membuatnya ekstra hati-hati agar tidak cidera.

Pria ini sengaja datang ke Babel untuk mengikuti event Babel Run 10 k. Dirinya berhasil menaklukkan 10 kilometer dalam waktu 30 menit dan berhasil meraih juara dua dalam katagori umum.

"Track awalnya biasa, pas terakhir kaget ekstrem banget ada turunan terus nanjak lagi, agak hati-hati aja tadi takut cidera karena masih banyak event yang harus diikuti, selisih waktu sama yang nomor satu enggak jauh beda tadi," ujar Agus.

Agus mengatakan ini kali kedua dirinya mengikuti event lari di Babel, sebelumnya dilakukan di Bangka Tengah.

"Ya sengaja datang mau ikut event ini, kebetulan hobi olahraga dan memang serius di lari, tadinya memang target juara 1 tapi tracknya ekstrem enggak mau nge push juga," katanya.

Senada, Riduan yang berhasil meraih juara 1, pelari asal NTB ini mengapresiasi kegiatan yang dilakukan panitia berjalan lancar. Dirinya sempat dibuat terkejut dengan rute yang cukup terjal.

"Babel Run seru, sepanjang jalan berlari diaspal menjelang finish ada kejutan dengan rute terjal, trail tapi Alhamdulillah masih oke lah, butuh kelincahan dan kekuatan karena rutenya, selain itu juga harus mengatur kekuatan, tapi Fun lah," katanya.

Ia berharap kedepannya, event Babel Run akan diikuti lebih banyak peserta lagi sehingga semakin meriah.

"Semoga nanti pesertanya lebih banyak lagi, dan bisa ikut lagi, habis ini saya ke Padang untuk ikut 10 K juga," ujar peraih medali emas dalam sea games lari 150 meter.

Penulis: krisyanidayati
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help