Tokopedia Bersama UMKM Bidik Pasar Pengguna Internet di Indonesia

Kami bersinergi dengan berbagai program pemerintah, seperti program ekonomi inklusif yang digagas Kementerian Koordinasi Bidang Perekonomian

Tokopedia Bersama UMKM Bidik Pasar Pengguna Internet di Indonesia
Pos Belitung/Rusmiadi
Wakil Bupati Belitung Erwandi A Rani dan COO Leontinus Alpha Edison memperlihatkan prasasti laman khusus Belitong Bertuah Goes Online, saat peluncuran di BW Suite Belitung, Sabtu (9/12/2017) 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Rusmiadi

BANGKAPOS.COM-- Chief Operating Officer (COO) atau Wakil Direktur Tokopedia Leontinus Alpha Edison mengatakan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) merupakan tulang punggung perekonomian Indonesia berkontribusi sekitar 58 % dari Gross domestic product (GDP).

Namun saat ini masih banyak produk UMKM yang dipasarkan secara offline. Padahal saat ini lebih dari 100 juta pengguna internet di Indonesia yang menjadi pasar menjanjikan.

Oleh sebab itu, pihaknya menginiasiasi adanya laman khusus yakni Belitong Bertuah Goes Online, untuk memasarkan secara online terhadap produk UMKM dari Belitung

"Adanya laman khusus ini dapat membantu UMKM di sini agar punya akses yang lebih besar, karena di Belitung sangat banyak produk UMKM," ujarnya saat peluncuran laman khusus Belitong Bertuah Goes Online di BW Suite Belitung, Sabtu (9/12/2017).

Laman khusus ini menurutnya merupakan inisiatif dari Tokopedia, untuk mendorong pemerataan ekonomi digital, sekaligus menunjang misi Presiden Joko Widodo dalam mewujudkan Indonesia sebagai kekuatan ekonomis digital terbesar di Asia Tenggara pada tahun 2020, dengan target potensial pasar 130 miliar US Dolar.

"Kami bersinergi dengan berbagai program pemerintah, seperti program ekonomi inklusif yang digagas Kementerian Koordinasi Bidang Perekonomian dan program 8 juta UMKM Go Online yang digalakan Kementerian Komunikasi dan Informatika," ujarnya.

Peluncuran laman khusus Belitong Beruah Goes Online ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman oleh Wakil Bupati Belitung Erwandi A Rani dan COO Tokopedia Leontinus Alpha Edison, disaksikan Direktur Pemberdayaan Informatika Kemenkominfo Septriana Tangkary dan Sekda Belitung Karyadi Sahminan.

Penulis: rusmiadi
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved