2018, Ada Aturan Baru untuk MotoGP di Sirkuit Qatar

Buat para pecinta MotoGP, ada kabar penting nih. Seperti sebelumnya, seri pembuka MotoGP musim 2018 akan diadakan di sirkuit Losail, Qatar.

2018, Ada Aturan Baru untuk MotoGP di Sirkuit Qatar
Jorge Lorenzo saat tes pramusim 2016 di Qatar 

BANGKAPOS.COM--Buat para pecinta MotoGP, ada kabar penting nih. Seperti sebelumnya, seri pembuka MotoGP musim 2018 akan diadakan di sirkuit Losail, Qatar. Balapan di Qatar ini biasanya dilakukan pada malam hari karena suhu siang hari yang cukup ekstrim.

Di musim-musim sebelumnya, Grand Prix Qatar ini dimulai dari sesi latihan resmi pertama hari Kamis, bukan Jumat seperti pada umumnya. Namun di 2018 nanti, GP ini akan dimulai sejak Jumat seperti di GP yang lain. Penyelenggaraannya tetap menghindari terik matahari, namun sedikit dimajukan.

Biasanya diadakan mulai pukul 21.00, sekarang dimajukan 2 jam lebih awal tepatnya pukul 19.00 waktu setempat. Perubahan ini merupakan antisipasi hujan, seperti halnya yang terjadi di musim 2017. Cuaca buruk sempat mengacaukan jadwal MotoGP Qatar musim 2017. Balapan sempat harus ditunda beberapa menit karena hujan deras.

Jumlah lap juga dipangkas dari 22 lap menjadi 21 lap karena faktor keselamatan dan malam sudah terlalu larut. Kombinasi trek yang basah dan cuaca dingin berpotensi membuat pebalap celaka. Jadi jika waktu start dimajukan, panitia tidak khawatir terlalu larut jika nanti harus memundurkan jadwal balapan lagi.

Artikel ini pertama kali ditayangkan di GridOto dengan judul artikel Penting! Ada Perubahan di MotoGP Qatar 2018, Apa Nih? 

Editor: zulkodri
Sumber: Hai
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help