255 karateka se Kabupaten Bangka IKuti Gelar Ujian Kenaikan Sabuk

Pengurus Cabang (Pengcab) Institude Karatedo Indonesia (Inkai) Kabupaten Bangka menggelar ujian kenaikan sabuk atau penurunan kyu

255 karateka se Kabupaten Bangka IKuti  Gelar Ujian Kenaikan Sabuk
Bangka Pos/edwardi
Pengurus Cabang (Pengcab) Institude Karatedo Indonesia (Inkai) Kabupaten Bangka menggelar ujian kenaikan sabuk atau penurunan kyu diikuti sebanyak 255 karateka se Kabupaten Bangka di hall bulutangkis Stadion Orom Sungailiat, Minggu (10/12/2017). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA – Pengurus Cabang (Pengcab) Institude Karatedo Indonesia (Inkai) Kabupaten Bangka menggelar ujian kenaikan sabuk atau penurunan kyu diikuti sebanyak 255 karateka se Kabupaten Bangka di hall bulutangkis Stadion Orom Sungailiat, Minggu (10/12/2017).

Ketua Pengcab Bangka'>Inkai Bangka, Sensei Muharun SPd Jas mengatakan alhamdulillah ujian semester ini ada kenaikan jumlah peserta, karena animo masyarakat dan orangtua sangat tinggi untuk mendidik anaknya lewat olahraga beladiri karate.

“Olahraga ini sangat baik, kompertable dan mumpuni untuk menyalurkan minat dan bakat anak-anak atau pelajar,” kata Harun, sapaan akrabnya, pemegang DAN IV Inkai Nasional.

Diungkapkannya, hasil ujian semester ini semua peserta hasil lulus, namun ada beberapa peserta saja yang mendapatkan kenaikan sabuk ujicoba. Artinya bila dalam 3 bulan si anak ini rajin mengikuti ujian dan ada kemajuan tekniknya, maka ia tetap berhak untuk memakai sabuk yang didapatkannya ini.

“Insyaallah tanggal 15-17 Desember 2017 nanti, Inkai Kabupaten Bangka mengirimkan Tim Inpres (Inkai Prestasi) untuk mengikuti kejurda karate di Kabupaten Bangka Tengah untuk memperebutkan Piala Bergilir Bupati Bangka Tengah Cup,” jelasnya.

Harun juga mengucapkan terima kasih kepada para orangtua dan Dispora dan Pemkab Kabupaten Bangka yang sudah meminjamkan tempat ini untuk pelaksanaan ujian.

“Kita berharap Pemkab Bangka melalui Forki Kabupaten Bangka bisa juga segera menggelar kejuaraan karate Bupati Bangka Cup, sebab Kabupaten Bangka ampai saat ini untuk cabang karate belum memiliki tim untuk mengikuti Porprov Babel 2018 di Bangka Tengah. Kita berharap Forki bisa cepat meresponnya. Kita ingin pembinaan yang dilakukan di kareta ini juga tetap sistematis, berjenjang dan terprogram, sebab tanpa pembinaan tidak mungkin kita mendapatkan atlet karate yang baik dan berprestasi,” imbuhnya.(*)

Penulis: edwardi
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved