MPBK dan rumah Tahfidz Gelar Tafakur Alam di Bukit Kukus

Masyarakat Peduli Bukit Kukus (MPBK) bekerja sama dengan Rumah Tahfidz dibawah asuhan H. Sampurno mengadakan Tafakur Alam di Bukit Kukus

MPBK dan rumah Tahfidz Gelar Tafakur Alam di Bukit Kukus
ist
Tafakur Alam di Bukit Kukus, kawasan Pal 3 dan Pal 4 Desa Belo Laut, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Minggu (10/12/2017) 

Laporan Wartawan Bangka Pos Anthoni Ramli

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Masyarakat Peduli Bukit Kukus (MPBK) bekerja sama dengan Rumah Tahfidz dibawah asuhan H. Sampurno mengadakan Tafakur Alam di Bukit Kukus, kawasan Pal 3 dan Pal 4 Desa Belo Laut, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Minggu (10/12/2017)

Dalam Tafakur tersebut, MPBK dan pengurus rumah Tahfidz mendatangkan Prof. Dr. dr. H. Yuwono, M.Biomed pemilik Sekolah Alam Palembang yang juga Guru Besar Fakultas Kedokteran UNSRI.

Kegiatan yang dimulai pukul 06.00 WIB tadi pagi. Tafakur juga dihadiri ibu-ibu pengajian, anak-anak sekolah dan masyarakat di sekitaran Bukit Kukus juga hadir Ketua DPRD Bangka Barat Hendra Kurniady dan anggota DPRD Babar Alha Agus.

Dalam sambutannya Yuwono bangga masih ada masyarakat yang menjaga kelestarian alam, Bukit ini adalah aset yang sangat mahal, didalamnya terdapat tumbuhan-tumbuhan yang mampu dijadikan obat.

Dirinya mendukung langkah Gubernur Bangka Belitung yang ingin menjadikan Bukit Kukus bagian dari Geoparknya Bangka Belitung dan beliau siap berpartisipasi agar perekonomian masyarakat di sekitarnya semangkin berkembang.

" Tentunya kita patut berbangga dimana masih ada masyarakat yang peduli dan senantiasa menjaga kelestarian alam. Ini aset yang bisa dikembangkan," ujar Yuwono dalam rilisnya, Minggu (10/12/2017) petang.(*)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved