Pergi ke Kebun Rumah Tomi Hangus Terbakar, Rata Dengan Tanah

Tomi (25) warga, Dusun Kampung Baru, Desa Ranggas, Kecamatan Air Gegas, Kabupaten Bangka Selatan mengalami musibah kebakaran rumah

Pergi ke Kebun Rumah Tomi Hangus Terbakar, Rata Dengan Tanah
ist
Rumah Tomi (25) warga Dusun Kampung Baru, Desa Ranggas, Kecamatan Air Gegas, Kabupaten Bangka Selatan ludes terbakar setelah mengalami musibah kebakaran rumah, pada Minggu (10/12/2017) siang. 

Laporan Wartawan Bangkapos, Riki Pratama

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Tomi (25) warga, Dusun Kampung Baru, Desa Ranggas, Kecamatan Air Gegas, Kabupaten Bangka Selatan mengalami musibah kebakaran rumah, pada Minggu (10/12/2017) siang.

Akibat kebakaran itu, rumah korban yang sebagian besar berdindingkan papan dengan ukuran bangunan 4 x 6 meter itu habis dilalap oleh si jago merah.

Informasi yang didapat bahwa peristiwa kebakaran bermula terjadi pada saat pemilik rumah Tomi, sejak pagi berangkat kerja bersama istri ke kebun dengan meninggalkan rumah dalam keadaan kosong. Lalu pada pukul 10.30 WIB korban mendapat kabar bahwa rumahnya telah terbakar, ketika itu api telah berkobar membakar rumahnya.

Mengetahui rumahnya terbakar, Tomi bergegas pulang, sementara warga sekitar yang tahu berusaha untuk memadamkan api dengan alat seadanya, namun karena kondisi rumah papan sehingga membuat api sulit dipadamkan.

"Api yang membakar rumah Tomi begitu cepat membakar rumah yang terbuat dari papan tersebut. Untuk saat ini diduga api berasal dari ruang tengah rumah yang mana di ruang tersebut banyak kabel yang tidak sesuai SNI, sehingga dugaan terjadinya kebakaran karena konsleting listrik,"kata Kapolsek Air Gegas Iptu Navy mewakil Kapolres Bangka Selatan, AKBP Bambang Kusnarianto.

Ia menambahkan atas kejadian tersebut tak ada korban jiwa, hanya korban mengalami kerugian materi hingga Rp 30 juta, serta kehilangan dokumen seperti ijazah, akte kelahiran anak , Kartu Keluarga dan surat nikah yang hangus terbakar.

Terpisah, Briptu Anggi Sumeran Bhabinkamtibmas Desa Ranggas mengatakan kejadian kebakaran begitu cepat, api yang membakar rumah Tomi sontak mengagetkan warga disekitar rumah.

Dengan alat seadanya warga sekitar lokasi berusaha memadamkan api. Dari kejadian itu dirinya juga sempat datang untuk membantu korban kebakaran.

"Ketika kejadian tidak ada yang lihat, karena waktu api itu lah membesar, orang disekitar rumah baru tahu dan segera menyelamatkan benda yang masih bisa diselamatkan seperti kendaraan satu mobil Carry, tetapi barang yang berada di dalam rumah seperti kursi, tv, kipas angin, kompor gas, lemari, tempat tidur, parabola dan alat rumah tangga lainya semuanya hangus,"jelas Anggi

Dimana menurut Anggi akibat musibah itu, sementara waktu korban harus tinggal dirumah sanak saudaranya dan saat ini juga korban mengharapkan adanya bantuan dari Pemerintah daerah atas musibah yang dialaminya.(*)

Penulis: Riki Pratama
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help