Home »

Lokal

» Bangka

354 ASN di Pemkab Bangka Terima SK Kenaikan Pangkat

Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Bangka menyerahkan SK kenaikan pangkat kepada 354 Aparatur Sipil Negara (ASN)

354 ASN di Pemkab Bangka Terima SK Kenaikan Pangkat
Bangka Pos/ Nurhayati
Para Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Bangka saat menandatangani tanda terima SK kenaikan pangkat dari Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Bangka, Senin (11/12/2017) di Halaman Kantor Bupati Bangka. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Bangka menyerahkan SK kenaikan pangkat kepada 354 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Bangka,  di Halaman Kantor Bupati Bangka, Senin (11/12/2017).

"Mereka ini ada kenaikan pangkat dibagikan berdasarkan usulan mereka sendiri. Ada beberapa golongan yakni golongan IV, III dan II," jelas Kabid Mutasi BKPP Bangka Andi.

Menurutnya, kenaikan pangkat bagi para ASN harus memiliki kriteria sesuai dengan aturan yang berlaku berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017.

Jika sudah memenuhi berbagai persyaratan yang telah ditentukan dalam peraturan pemerintah tersebut pihaknya mengusulkan kepada Badan Kepegawaian Nasional (BKN) sesuai dengan jenjang pangkat yang dimiliki masing-masing ASN.

Nanti pihak BKN lah yang mempertimbangkan teknisnya. Setelah disetujui pihak BKN baru BKPP menerbitkan SK pangkat masing-masing ASN melalui ketetapan Bupati Bangka.

"Di sini ada kenaikan pangkat pilihan dan kenaikan pangkat bukan pilihan. Kalau kenaikan pangkat pilihan ini bisa karena menduduki jabatan baik jabatan fungsional atau struktural ataupun karena memiliki ijazah tertentu. Misalnya mereka berpendidikan S1 sekarang posisinya menduduki jabatan eselon IV golongan pangkatnya masih III B langsung bisa dinaikkan satu tahun sejak pelantikan ke III C," jelas Andi.

Saat ini juga pihaknya masih menunggu pertimbangan dari pihak BKN karena masih ada sebagian ASN di Pemkab Bangka yang menunggu persetujuan dari BKN.(*)

Penulis: nurhayati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help