476 Orang Cari Kerja di Bateng

Lapangan pekerjaan menjadi PR tersendiri untuk pemerintah daerah.Saat ini masih Ada lulusan sarjana dan sekolah menenangah yang mencari pekerjaan.

476 Orang Cari Kerja di Bateng
Bangka Pos / Evan
Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPPTSPK) Bateng, Elly Irsyah

Laporan Wartawan Bangka Pos Evan Saputra

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Lapangan pekerjaan masih menjadi PR tersendiri untuk pemerintah daerah. Pasalnya, jika melihat kondisi saat ini masih sangat banyak lulusan sarjana dan sekolah menenangah yang mencari pekerjaan, Senin (11/12/2017).

Kurun waktu Januari 2017 hingga November 2017, tercatat ada 476 orang yang mencari pekerjaan melalui data pembuat kartu kuning di Bangka Tengah (Bateng).

Berdasarkan data, angka pencari kerja terbanyak yang paling mencolok ialah lulusan SMA sederajat ada 325 orang, strata 1 ada 63 orang yang membuat, disusul SD 46 orang, diploma 3 sebanyak 25 orang, dan SMP 17 orang.

Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPPTSPK) Bateng, Elly Irsyah mengatakan data tersebut tidak semuanya pengangguran. Sebab menurutnya ada beberapa lowongan yang membutuhkan kartu kuning untuk mendaftar.

"Disebut penganguran bisa, bisa juga untuk pendaftaran lowongan juga karena yang mendaftar sudah bekerja atau pengen kerja yang lain," ujarnya.(*)

Penulis: Evan
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved