5 Rumah Potong Unggas (RPU) Dapat Sertifikat Halal dari MUI

Lima Rumah Potong Unggas (RPU) di Kabupaten Bangka Dapat sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

5 Rumah Potong Unggas (RPU) Dapat Sertifikat Halal dari MUI
Bangka Pos/edwardi
MUI Serahkan Sertifikat Halal ke Lima Rumah Potong Unggas di Kabupaten Bangka. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA – Dalam meningkatkan kualitas pelayanan di bidang pangan, lima Rumah Potong Unggas (RPU) di Kabupaten Bangka mendapatkan sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Penyerahan sertifikat halal dari MUI ini dilakukan, Senin (11/12/17) di halaman Kantor Bupati Bangka oleh Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah, Darius, dan Direktur Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan dan Kosmetika MUI Babel, Nardi Pratomo

Kelima Rumah Potong Unggas yang mendapatkan sertifikasi halal tersebut yakni Gian Bahrul Ulum Desa Petaling Banjar Kecamatan Mendobarat,, Pemotongan Ayam H. Askuri Kelurahan Sri Menanti Kecamatan Sungailiat, As-Sunnah dari Desa Baturusa Kecamatan Merawang, Syar'I Barokah Kelurahan Kuto Panji Kecamatan Belinyu dan Syar'i dari Desa Dalil Kecamatan Bakam.

Plt Kepala Dinas Pangan Bangka, Rusmansyah menjelaskan, penyerahan sertifikat halal ini bertujuan untuk menjamin keamanan pangan, untuk itu Pemerintah Kabupaten Bangka melaksanakan kegiatan sertifikasi halal,.

"Ada lima tempat pemotongan unggas yang kita dahulukan dari sekian banyak yang kita lakukan," kata Rusmansyah.

 Rusmansyah menambahkan, dipilihnya rumah pemotongan unggas untuk disertifikasi halal, karena kebutuhan ayam atau unggas ini sangat perlu dilakukan dan dibutuhkan oleh seluruh masyarakat di Kabupaten Bangka.

 "Alhamdulillah, kita memfasilitasi dan dibantu oleh LP-POM MUI, masyarakat peternak, pengusaha, untuk bersinergi dan lahirlah sertifikasi halal ini," terangnya.(*)

Penulis: edwardi
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help