Bangka Belitung Raih Penghargaan Paramakarya dari Kementrian Ketenagakerjaan 2017

Bangka Belitung meraih penghargaan produktivitas Paramakarya dari Kementrian Ketenagakerjaan.

Bangka Belitung Raih Penghargaan Paramakarya dari Kementrian Ketenagakerjaan 2017
ist
Gubernur Babel Erzaldi Rosman Djohan saat menerima penghargaan Paramakarya 2017 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Idandi Meika Jovanka

BANGKAPOS.COM, BANGKABangka Belitung meraih penghargaan produktivitas Paramakarya dari Kementrian Ketenagakerjaan. Gubernur Babel Erzaldi Rosman Djohan sukses memperkenalkan madu pelawan dan lada putih di kanca nasional pada 8 Desember 2017 lalu.

Penghargaan diberikan kepada 30 pelaku usaha besar, menegah, maupun kecil diseluruh Indonesia yang dinilai produktivitas perusahaannya meningkat, Senin (11/12/2017).

Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi Bangka Belitung, Didik Suprapto memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada Gubernur Babel karena dinilai sangat berdedikasi mengarahkan dan membina UMKM.

Ia mengaku bangga Babel menerima penghargaan Paramakarya 2017 oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla. Sebab, anugrah tersebut merupakan penghargaan tertinggi dan Babel patut berbangga.

“Sebuah kemuliaan bagi Pemerintah Daerah bisa mendapatkan penghargaan Paramakarya sebagai pembina UKM. Hal tersebut menunjukan adanya sinergi dan kerja keras sejumlah pihak yang terlibat,” kata Didik

Didik menjelaskan Paramakarya Produktivitas merupakan ajang dua tahun sekali yang diberikan Kementrian Tenaga Kerja. Bangka Belitung mendapatkan satu diantara 30 penghargaan kategori usaha kecil.

Tahun selanjutnya, Didik optimis memunculkan perusahaan disetiap kategori dan membina guna merebut penghargaan tiga kategori sekaligus.  Pihaknya akan bekerja lebih keras lagi untuk mempersembahkan anugrah tersebut kepada Provinsi Bangka Belitung.

“Tahun 2019 mendatang tidak hanya perusahan kecil tetapi juga perusahaan menengah dan besar harus mendapatkan penghargaan Paramakarya. Hal itu pasti diupayakan semaksimal mungkin untuk dipersembahkan kepada Pemerintah Daerah,” ujar Didik(*)

Penulis: Idandi Meika Jovanka
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help